Technology

Tips Tambah Follower Tiktok Ampuh Untuk Capai Angka Minimal Monetisasi Akun

Jika ditanya mengapa suka bermain tiktok, tak jarang ditemukan jawaban suka tonton video seru atau ingin ikutan eksis. Untuk Anda yang tertarik menjadi salah satu konten maker, biasanya disulut dengan keinginan mendapat uang. Sayangnya tak sembarang konten maker bisa mendapat monetasi. Lantas berapa followers agar bisa dapat uang di tiktok? Berikut ulasannya.

Jumlah Follower Sebagai Syarat Monetisasi

Siapa yang tidak tertarik dengan jargon dan iming iming masukan besar dengan menjadi artis tiktok? Dengan sekedar berbagi konten para penggunanya bisa meraup untung mencapai jutaan rupiah. Meski terlihat mudah, namun ternyata tidak sembarang user yang bisa mengantongi bayaran dari TIkTok. Pasalnya, syarat monetisasi TikTok pun tidak mudah.

Pada dasarnya Anda bisa melihat pattern serupa dari banyak media sosial lain. Ketentuan monetisasi atau menguangkan konten diikuti dengan syarat memiliki audiens besar. Dengan begitu jumlah penonton, interaksi, dan aktivitas di dalam konten akan lebih tinggi. Hal ini pula yang akan menjadi acuan agar bisa mendapat uang dari tiktok.

Di dalam peraturannya, dituliskan bahwa user hanya bisa menguangkan, memonetisasi, atau mendapat uang dari TikTOk jika sudah memiliki paling sedikit 10 ribu followers. Angka ini bisa saja berubah, bahkan memiliki rentang hingga satu pengikut. Dengan angka tersebut, maka rata rata sekali postingan bisa ditonton jutaan kali dan memberi untung jutaan rupiah.

Cara Meningkatkan Follower

  1. Mengunggah Video Berkualitas Secara Konsisten

Mencapai angka pengikut hingga ribuan bahkan jutaan bukanlah hal yang mudah. Tidak ada cara cepat untuk melakukannya. Namun Anda berkesempatan mendapat hal tersebut jika rajin dan kreatif dalam membuat konten. Konsisten adalah kunci. Pastikan waktu upload, jumlah, dan isi dari konten tidak random, sehingga bisa muncul di FYP dengan mudah.

  1. Ikuti, Ciptakan, Atau Challenge Tren

Mengikuti jalur viral bisa menjadi cara yang cukup cepat untuk menarik perhatian. Dalam hal ini, Anda bisa mengikuti, menciptakan, atau menantang diri Anda dengan tren tiktok yang ada. Namun pastikan Anda memilih tren secara konsisten dan hindari tren viral yang merugikan. Jika perlu jadilah diri Anda sendiri dan buat suatu konten original.

Menjadi konten maker yang original bukanlah hal yang mudah. Mengingat banyak sekali kompetitor di dunia TikTok ini. Meski demikian, menjadi konten maker pun perlu diikuti dengan kemampuan dan kreativitas yang tinggi. Jika perlu cari inspirasi terlebih dahulu. Kemudian buat konten, download video tiktok, dan sebarkan untuk menarik follower.

  1. Tentukan Target Audiens

Menentukan target audiens bisa membantu Anda merancang aktivitas dan konten di dalam akun TikTok. Jika Anda memiliki target penonton yang jelas, maka akan mudah menentukan tema dan juga isi dari konten. Hal ini membantu peluang membangun komunitas terpusat. Seperti audiens anak anak, yang membuka peluang konten review mainan atau film anak.

  1. Bangun Kolaborasi

Jika melihat info berapa followers agar bisa dapat uang di tiktok yang mencapai angka 10 ribu hingga jutaan, maka Anda perlu menjadi user yang menarik. Salah satu cara yang ampuh adalah kolaborasi. Jika mampu, cobalah melakukan cara ini dengan influencer yang lebih ternama, brand yang sudah terkenal, atau artis lainnya. Sehingga Anda mendapat sorotan publik.

Itulah beberapa informasi mengenai jumlah follower dan cara meningkatkannya. Untuk Anda yang ingin mendapat uang, tentunya harus berusaha keras untuk membangun akun. Terutama jika mengingat bahwa jumlah follower TikTok seminimal mungkin adalah 10 ribu hingga 1 juta users. Angka itu tidaklah mudah diraih, mengingat banyaknya kompetitor.