Technology

Tidak Boleh Tertipu, Berikut Tips Membeli Hp Android Asli Yang Wajib Anda Tahu

Smartphone kini telah menjadi peralatan elektronik yang tidak pernah lepas dari genggaman. Beruntungnya smartphone bukan lagi barang mewah yang sulit didapatkan, namun masih ditemukan produk smartphone kw yang bertebaran di pasaran. Demi menekan resiko kerugian, Anda bisa menerapkan tips membeli hp android asli berikut.

Tips Membeli Smartphone Android Asli

  1. Periksa Kemasan Smartphone

Ketika mengunjungi toko jual smartphone, hal pertama yang bisa dilihat hanyalah kemasan produknya semata. Namun bukan berarti Anda tidak bisa melihat keaslian produk yang berada di dalamnya. Sebab ada perbedaan mendasar pada kemasan produk asli dan kw, sehingga pembeli harus lebih jeli melihat secara menyeluruh sebelum membelinya.

Pertama tama, pastikan kemasan masih tersegel rapat yang menandakan belum tersentuh sedikitpun sejak keluar dari gudang penyimpanan. Umumnya produk asli akan dikemas dengan rapi dan baik agar kualitas barang di dalamnya terjaga dengan baik. Tentu saja ciri ciri ini tidak dimiliki oleh kemasan produk abal abal.

  1. Material Pembuatan

Melihat material yang digunakan oleh produk, adalah salah satu tips membeli hp android asli yang perlu diperhatikan. Produk asli dari pabrikan tentu memiliki kualitas tinggi dan tampak baru. Anda bisa menilainya dari kualitas material smartphonenya terlebih dahulu. Apabila jauh dari spesifikasi yang telah diberikan, tampaknya Anda patut curiga dan memilih membeli di toko lainnya.

Selain melihat material bodi smartphone, jangan lupa cek material pada headset maupun adapter charger terlebih dahulu. Hal ini tidak kalah penting dilakukan, karena smartphone yang diisi daya menggunakan produk abal abal tentu dapat menurunkan performanya. Jika sudah demikian, terpaksa Anda harus mengeluarkan anggaran lebih untuk membeli charger asli.

  1. Detail Smartphone

Demi memudahkan pelanggan membedakan antara produk asli dan palsu, produsen telah melengkapinya dengan informasi terkait detail smartphone itu sendiri. Hanya saja produk kw pun telah melengkapi produknya dengan detail serupa namun tetap tidak sama. Dengan kata lain, kini tugas konsumen untuk melihat lebih jeli terhadap setiap detail yang diberikan.

Cobalah melihat detail font yang digunakan terlebih dahulu. Apabila font tampak serupa dengan produk aslinya, tidak mudah terkelupas, detail hurufnya tidak pecah, serta terkesan rapi, maka sudah dipastikan keaslian produknya. Melihat kelengkapan detail smartphone termasuk salah satu tips membeli hp android asli yang perlu diterapkan.

  1. Cek Nomor IMEI

Setiap kemasan produk smartphone umumnya dilengkapi dengan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity). Anda harus melakukan pengecekan keaslian produk dari nomor tersebut. Silahkan cek dengan cara menekan dial *#06# pada smartphone. Jika angka yang dimunculkan sesuai dengan nomor yang tertera, otomatis produk tersebut dijamin keasliannya.

  1. Kisaran Penawaran Harga

Setiap produk smartphone ditawarkan dengan harga yang berbeda. Semakin tinggi kualitas produknya, otomatis nilai jualnya turut mengalami peningkatan. Namun ada pula penjual yang berani memasang harga anjlok untuk memikat perhatian para pelanggan. Ada baiknya tidak mudah tergiur dengan penawaran yang diberikan terlebih jika harga terlampau jauh dari nilai jual di pasaran.

Sebab ada kemungkinan jika smartphone yang ditawarkan bukanlah produk asli dari pabrikan. Jikapun penawaran harganya lebih murah, umumnya penjual masih memberikan harga yang bersaing di pasaran. Oleh sebab itu, pelanggan diharapkan lebih waspada dan mengetahui penawaran harga pasaran sebagai tips membeli hp android asli.

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mendapatkan smartphone asli dengan kualitas jempolan. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan produk aslinya, salah satunya yaitu barang lebih awet dan mendapatkan garansi sebagai jaminannya. Jika ingin mendapatkan informasi lebih banyak, Anda bisa mampir di website resmi Charis sebagai solusinya.