Uncategorized

Tak Perlu Tunda Kehamilan, Berikut Obat Kista Endometriosis Yang Ampuh

Bagi wanita yang memiliki kista endometriosis, tentu sangat khawatir dengan kehamilan yang tidak normal. Namun, jangan takut dan menunda kehamilan lagi karena anda dapat menyembuhkan kista endometriosis dengan ampuh. Simak pengobatan yang dapat anda gunakan berikut ini.

Apa Itu Endometriosis?

Endometriosis merupakan keadaan jaringan yang membentuk lapisan dalam dinding rahim tumbuh tidak biasa di luar rahim. Jaringan bernama endometrium ini bisa tumbuh di usus, vagina, rektum (bagian akhir usus yang terhubung ke anus), indung telur atau tuba falopi (saluran telur).

Endometriosis memiliki empat tingkatan bergantung pada lokasi, jumlah, ukuran dan kedalaman lapisan endometrium. Penyakit ini biasanya ditandai dengan nyeri di perut bagian bawah dan panggul serta volume darah yang berlebihan saat menstruasi dan buang air besar maupun buang air kecil.

Pengobatan Kista Endometriosis

Kista Endometriosis bisa disebabkan oleh gangguan sistem kekebalan tubuh atau aliran darah menstruasi yang tidak normal. Jangan khawatir, keadaan ini dapat diobati dengan memberikan obat kista endometriosis berupa antiinflamasi non steroid (OAINS) dari dokter kandungan untuk mengurangi nyeri.

Selain itu, penyakit ini juga dapat dihentikan perkembangannya dengan terapi hormonal untuk menghentikan produksi hormone estrogen. Anda juga dapat menjalani operasi seperti laparoskopi, laparatomi dan histerektomi untuk memusnahkan kista endometriosis tersebut.

Itulah beberapa ulasan mengenai kista endometriosis yang dapat disembuhkan. Jadi jangan khawatir lagi untuk merencanakan kehamilan. Pastikan makanan dan minuman yang anda konsumsi mengandung nutrisi yang baik agar tubuh anda sehat. Jangan lupa untuk membentuk pola hidup sehat agar kista endometriosis cepat musnah dari tubuh anda.