Technology

Menilik Samsung A21s Harga Dan Spesifikasi yang Bertenaga

Bagi para pecinta smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan vendor asal Korea Selatan yang bernama Samsung. Ya, vendor smartphone yang satu ini memang terkenal dengan kualitas produknya yang jempolan. Berbagai produk smartphone rutin diluncurkan pada berbagai pangsa pasar mulai dari pangsa pasar smartphone low, mid hingga high-end. Salah satu produk andalannya yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2020 adalah Samsung Galaxy A21s. Produk smartphone ini dianggap mampu memenuhi ekspektasi para pelanggan setia Samsung yang berasal dari kalangan menengah. Meskipun dibanderol dengan harga 2 hingga 3 jutaan ternyata smartphone ini mampu memberikan performa yang bertenaga. Terlebih, banyak sekali kelebihan yang mampu membuat produktifitas penggunanya meningkat tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Penasaran tentang detail harga dan spesifikasinya ?. Simaklah jawabannya melalui ulasan menarik berikut ini.

Desain Samsung Galaxy A21s yang Stylish dan Kekinian

Produk Samsung Galaxy A21s sendiri dijual dengan 2 jenis yang berbeda yaitu RAM 6GB/ROM 64GB yang dibanderol dengan 2,9 jutaan dan RAM 6GB/ROM 128GB yang dibanderol dengan 3,1 jutaan. Kesan yang pertama kali diperoleh saat melihat produk smartphone tersebut adalah desainnya yang stylish dan sangat kekinian lho. Pasalnya, material bodi yang berasal dari polikarbonat telah dipadukan dengan sentuhan glossy dan holografik untuk menampilkan kesan berkilau yang elegan. Ketika mengenai pancaran sinar matahari maka bodi smartphone akan menampilkan kilauan warna layaknya pelangi. Dibekali dengan ukuran bodi 163,6 x 75,3 x 8,8 mm serta berat hanya 192 gram membuatnya terlihat ramping dan ringan untuk digunakan. Selain itu, bodi telah dilengkapi dengan lengkungan halus pada setiap ujungnya sehingga sangat nyaman untuk digenggam.

Desain smartphone yang stylish dan kekinian juga tercermin dari 4 kamera belakang dengan posisi yang unik yaitu berada di bodi belakang sebelah kanan dengan susunan kamera yang menyerupai huruf L lengkap dengan flash light. Kesan stylish juga tercermin dari penggunaan desain infinity O pada bagian layar. Disematkan pula punch hole pada suduk sebelah kiri atas untuk menempatkan kamera selfie. Sedangkan untuk sisi bagian bawah telah dipenuhi dengan berbagai perangkat mulai dari speaker, audio jack 3,55 mm, hingga USB Type-C. Selain itu, pada sisi sebelah kanan terdapat tombol power dan volume serta pada sisi sebelah kiri terdapat slot triple untuk SIM card dan memori eksternel.

Spesifikasi Samsung A21S yang Relatif Gahar

Smartphone Samsung Galaxy A21s dikenal memiliki spesifikasi yang relatif gahar lho. Menurut sebuah sumber, smartphone telah dibekali dengan CPU Samsung Exynoos 850 Octa Core dengan kecepatan 4 x 2 GHz dan 4 x 2 GHz. Sistem operasi yang digunakan berasal dari Android 10 atau Q versi terbaru. Melalui penggunaan Layar PLS TFT tanpa pelindung membuatnya mampu menampilkan resolusi layar HD+ dengan 720 x 1600 piksel. Meskipun telah dibekali dengan storage yang sangat lapang ternyata bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga 512 GB. Resolusi kamera berlakangnya mampu mengakomodasi dengan baik para kaum milenial yang hobi fotografi yaitu 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan dibekali dengan resolusi 13 MP. Perform smartphone menjadi semakin gahar dengan penggunaan baterai berkapasitas 5000 mAh.