Technology

Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik Tahun 2021

Mungkin ada yang belum tau tentang kamera polaroid. Jadi kamera polaroid yaitu kamera yang bisa mengambil gambar dan kita langsung bisa melihat hasilnya. Untuk hasilnya dalam bentuk film, jadi ketika kamu menggunakan kamera ini juga membutuhkan film polaroid.

Disini kami akan memberikan 5 rekomendasi kamera polaroid yang terbaik.

1. Fujifilm instax SQUARE SQ20

Kamera ini memiliki banyak kelebihan sehingga tak heran jika Fujifilm instax SQUARE SQ 20 masuk kedalam kategori kamera polaroid terbaik.

Kamera ini terdiri dari dua warna yaitu hitam dan putih. Selain bisa untuk mengambil gambar, kamera ini juga bisa dipakai untuk membuat video dengan durasi waktu 30 detik.

Terdapat fitur menarik lainnya yang terdapat pada kamera ini,diantaranya yaitu still picture, movie shooting, partial color, vignette, brightness control, pengaturan filter warna dan bisa digunakan untuk menggabungkan 2 foto menjadi satu.

Untuk harganya dipasaran yaitu Rp 2.799.000.

2. Fujifilm instax mini play

Kamera yang dibanderol dengan harga Rp 2.299.000 ini juga termasuk kedalam kamera polaroid terbaik saat ini.

Hal itu dikarenakan selain bisa sebagai printer foto juga bisa dipakai untuk merekam audio. Kamera ini juga memiliki beberapa pilihan yaitu hitam, emas, dan putih.

Kamera ini terlihat sangat menarik karena terdapat fitur self timer serta kita bisa mengedit foto tersebut sebelum mencetaknya menggunakan polaroid.

Selain kita dapat menyimpan foto sebanyak 45 foto, pengguna bisa juga memasangkan microSD sampai dengan 1GB agar bisa menyimpan sampai 850 foto.

3. Fujifilm instax SQUARE SQ10

Kamera jenis hybrid ini juga menjadi pilihan kamera polaroid terbaik yang kami rekomendasikan. Kamera jenis hybrid merupakan kamera yang menggunakan sensor yang bisa memproses secara digital namun hasil fotonya juga bisa dalam bentuk film.

Untuk hasilnya dalam JPG memiliki resolusi 1920 X1920 pixel sehingga menghasilkan gambar yang cukup bagus.

Sedangkan kecepatan shutter yang dimilikinya adalah 1/2 detik hingga 1/29.500 detik bulb mode selama 10 detik.

Kamera polaroid dengan harga Rp2.349.000 ini bisa menyimpan 50 sampai dengan 160 foto.

4. Fujifilm instax mini 9

Kamera yang dibanderol dengan harga sekitar 600 ribuan ini terlihat simpel. Akan tetapi memiliki beberapa kelebihan yang ditawarkan.

Untuk pemilihan warnanya juga cukup beragam yaitu Flamingo Pink, Lime Green, smoky white, Cobalt Blue, dan Ice Blue.

Cara menggunakan kamera ini juga sangat mudah dan simpel. Kita cukup mengaktifkan kamera kemudian membidik objek, lalu mengatur shutter dan secara otomatis foto akan keluar.

5. Fujifilm instax SQUARE SQ6

Kamera yang mempunyai desain simple dan stylish ini juga termasuk kamera polaroid terbaik yang kami rekomendasikan.

Fujifilm instax SQUARE SQ6 juga menawarkan beberapa kelebihan, salah satunya yaitu menawarkan tiga mode.

Tiga mode yang dimaksud diatas diantaranya yaitu Double exposure dengan jarak 0,5 mm -2 mm. Yang kedua yaitu Macro dengan jarak 0,3 mm-0,5 mm serta yang terakhir yaitu Landscape dengan jarak 2mm.

Untuk rentang shutter speednya luas yaitu 1/6 sampai 1/400 detik. Kamera polaroid ini juga bisa menampung 30 foto.

Kamera ini juga memiliki viewfinder yang luas serta terlihat 0,4 kali lebih besar dari objek aslinya. Sedangkan untuk pilihan warna terdiri dari tiga macam yaitu putih, hitam dan pink.

Demikian 5 rekomendasi kamera polaroid terbaik saat ini. Masing-masing kamera polaroid tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu baca di user manual pdf masing-masing tipe di atas. Jadi sesuaikan dengan budget serta kebutuhan kita.