Uncategorized

Perhatikan Pantangan Makanan Bagi Ibu Hamil Yang Hipertensi

 

 

Darah tinggi alias hipertensi jelas bukan suatu kondisi yang jarang ditemui oleh masyarakat kita. Pasalnya kondisi tersebut sudah banyak dialami oleh banyak sekali orang baik yang masih terbilang muda sampai yang tentu saja sudah dewasa. Bahkan seorang wanita yang sedang hamil juga tidak luput dari kemungkinan mengalami darah tinggi alias hipertensi. Memiliki hipertensi maka sudah sewajarnya menghindari banyak sekali hal atau pantangan, apalagi jika yang mengalami hipertensi itu adalah seorang wanita hamil maka tentu semakin banyak lagi pantangan yang harus diperhatikan.

Guna menghindarkan para ibu hamil yang memiliki darah tinggi alias hipertensi agar tidak melakukan hal-hal yang sebetulnya menjadi pantangan, berikut ini akan disampaikan informasinya. Adapun pantangan yang harus diperhatikan ibu hamil dengan hipertensi antara lain sebagai berikut.

  1. Makanan tinggi garam

Makanan dengan kandungan garam yang tinggi di dalamnya jelas merupakan pantangan, karena sudah bukan rahasia lagi jika makanan yang tinggi garam dapat memicu hipertensi.

  1. Makanan tinggi gula

Ternyata selain makanan yang tinggi garam, memakan makanan yang tinggi gula juga harus dihindari. Pasalnya, dalam penelitian terbaru menunjukkan indikasi yang sama antara makanan tinggi garam dengan makanan tinggi gula terkait hipertensi

  1. Makanan tinggi lemak jenuh

Memakan terlalu banyak makanan dengan kandungan lemak jenuh dan lemak trans bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat alias LDL di dalam tubuh. Kemudian kadar LDL yang tinggi tadi dapat membuat tekanan darah memburuk.