Uncategorized

Nasi Ponggol, Kuliner Khas Tegal yang Harus Anda Coba

Apakah Anda pernah berkunjung ke Tegal? Kota ini merupakan daerah yang berada di Jawa Tengah. Ketika berkunjung ke Tegal Anda harus mencoba salah satu makanan khasnya. Salah satu kuliner khas Tegal yang patut Anda beli adalah nasi ponggol. Apa itu nasi Ponggol? Yuk, simak kutipan berikut.

Nasi Ponggol

Nasi ponggol adalah sajian yang terdiri dari nasi putih dan lauk pauk. Lauknya sama seperti nasi bungkus yang umumnya kita ketahui, seperti orek tempe atau sambal goreng tempe dan telur rebus yang dibumbui. Nasi ponggol yang otentik dibungkus dengan daun pisang. Lauk lainnya yang biasa disajikan adalah mi atau bihun, acar, dan sayur nangka atau kacang panjang.

Menu ini pun biasanya mudah ditemui saat pagi hari. Banyak penjual yang membuka lapak saat pagi. Jadi menu ini cocok untuk menemani waktu sarapan Anda. Seiring berjalannya waktu, ternyata banyak juga warung yang menjualnya hingga malam hari. Anda wajib mencoba makanan khas ini karena tersedia sepanjang waktu dan tidak sulit untuk mencarinya

Lokasi untuk Membeli Nasi Ponggol

Menu ini mudah ditemui di daerah Tegal. Anda bisa membelinya di pasar tradisional. Harganya sangat murah, yaitu mulai dari Rp 2500 saja. Namun lokasi yang selalu ramai didatangi pengunjung salah satunya adalah Warung Ibu Ranti Mejabung. Berada di daerah dekat alun alun Kota Tegal.

Menu ini memang mirip dengan nasi bungkus yang sering Anda temui, tapi salah satu makanan khas Tegal ini akan lebih terasa nikmat jika dicoba langsung di kotanya bukan? Ketika melakukan wisata kuliner, bukan hanya rasa yang dicari tetapi tidak ada salahnya jika sebagai wisatawan juga menikmati suasana aslinya.