Umum

Inilah Maskapai Indonesia Yang Boleh Bawa Hewan Peliharaan!

Adanya maskapai Indonesia yang boleh bawa hewan memberikan angin segar bagi pencinta hewan. Pasalnya, layanan ini memungkinkan pemilik untuk mengajak peliharaannya tanpa rasa khawatir.

Seperti diketahui bahwa tidak seorang pun yang ingin meninggalkan hewan peliharaan sendirian di rumah selama Traveling. Seseorang khawatir jika nantinya tidak ada yang menjaganya di rumah. Apalagi jika bepergian ke tempat yang jauh dengan durasi lebih lama.

Beruntungnya, ada sebagian pesawat yang memperkenankannya. Tentunya, ada syarat yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan layanan tersebut.

Maskapai yang Perkenankan Penumpang Membawa Hewan

Tidak banyak pesawat yang memperkenankan penumpang untuk membawa hewan peliharaannya. Ini tentu membuat stres bagi pemiliknya. Pasalnya, pemiliknya khawatir jika harus meninggalkannya sendirian di rumah.

Rasa khawatir ini nyatanya sedikit berkurang. Pasalnya, ada maskapai Indonesia yang boleh bawa hewan. Salah satunya adalah Garuda Indonesia.

Maskapai ini ditenagai oleh pramugari terampil. Lulusan dari sekolah pramugari ternama. Mampu memberikan pelayanan yang dibutuhkan selama perjalanan.

Pesawat ini juga memberikan layanan tambahan bagi penumpang untuk membawa peliharaannya. Ada tempat khusus di mana hewan bisa dibawa. Yakni di kargo.

Area ini sudah diatur temperaturnya. Suhunya sesuai dengan suasana kabin. Bahkan, memiliki pasokan oksigen yang cukup. Fungsinya untuk membuat peliharaan tetap nyaman di dalamnya.

Layanan seperti ini memungkinkan pemilik dapat lebih tenang. Tetapi, pemiliknya harus mempersiapkan diri ketika ingin membawanya. Setidaknya, persyaratan yang ditetapkan wajib dipenuhi.

Cara Membawa Peliharaan ke Pesawat

Ketika berencana membawa hewan dalam pesawat, syaratnya harus terpenuhi. Setidaknya, keinginan ini tidak menimbulkan gangguan selama berada dalam pesawat. Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya dipersiapkan.

  1. Dapatkan Sertifikat Kesehatan

Keberadaan dari maskapai yang boleh bawa hewan ini jelas menguntungkan. Tetapi, bukan berarti Anda akan mudah mendapatkan layanan tersebut.

Anda harus memenuhi persyaratan utamanya. Salah satunya ialah menyediakan sertifikat kesehatan. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan penularan penyakit atau semacamnya.

Untuk mendapatkannya, Anda perlu memeriksakan kesehatannya. Dapatkan vaksinasi atau pengobatan lain yang dibutuhkan. Setidaknya, peliharaan ini memang lolos untuk mendapatkan izin terbang.

  1. Bawa Kandang yang Sesuai

Kandang merupakan tempat di mana peliharaan dapat tinggal selama dalam perjalanan. Mengenai spesifikasi kandang ini, Anda harus melihat kebijakan dari maskapai.

Sebagian maskapai hanya memperbolehkan kandang dengan spesifikasi yang lebih keras. Kemudian, tempatnya harus dilapisi dengan Potty Pad. Fungsinya untuk mempermudah penyerapan air seni.

  1. Berikan Feromon Pada Peliharaan

Feromon dibutuhkan untuk menenangkan hewan selama perjalanan di udara. Pemanfaatannya cukup dengan meletakkan tisu atau menyemprotkannya pada area kandang.

Tetapi bila tidak menggunakannya, Anda bisa memberikan Sedaktif. Ini merupakan obat untuk menenangkan hewan. Tentunya, penggunaannya sesuai dengan resep dokter.

Jika Anda khawatir dengan kesehatannya, gunakan metode pertama. Itu jauh lebih baik untuk membuat hewan terbebas dari kegelisahan.

  1. Tentukan Penempatannya

Ada dua tempat yang bisa digunakan oleh pemiliknya. Di antaranya adalah bagasi dan kargo.

Untuk bagasi sendiri terbilang cukup aman. Pasalnya, pemiliknya bisa memeriksanya setiap waktu.

Sebaliknya jika menggunakan kargo, tempatnya akan terpisah. Tetapi, cukup bagus untuk meminimalkan gangguan pada penumpang lainnya.

Anda hanya perlu menentukannya sesuai dengan kebijakan maskapai. Jika memang maskapai hanya menyediakan kargo saja, maka tidak ada pilihan lain untuk menempatkan hewan peliharaan dalam pesawat.

Kesimpulannya, persiapkan dengan matang ketika Anda ingin membawa peliharaan ke pesawat. Anda juga perlu mencermati kebijakannya agar maskapai Indonesia yang boleh bawa hewan ini tidak mempersulit keinginan Anda.