Uncategorized

Manfaat Daun Stevia Pengganti Gula Pasir

Penderita diabetes wajib hindari gula pasir sebab mengandung glikemiks tinggi yang membahayakan. Penderita diabetes bisa mengganti gula lebih aman. Salah satunya dengan daun Stevia.

Daun ini dipercaya aman bagi pengidap diabetes lantaran sebagai pemanis alami dengan glikemiks rendah.  Berikut selengkapnya manfaat daun Stevia yang perlu anda ketahui.

  1. Lebih aman bagi penderita diabetes

Seperti disebut di atas, daun Stevia dijadikan sebagai pemanis alami pengganti gula pasir yang aman bagi penderita diabet.

Daun Stevia menurut sebuah penelitian, berikan efek minimal terhadap kadar insulin, berat badan, tekanan darah dan glukosa darah. Bahkan, konsumsi daun Stevia bisa turunkan glukosa darah.

  1. Memiliki kadar kalori yang rendah

Manfaat daun Stevia lainya adalah punya kadar kalori rendah. Dengan demikian, bisa jadi cara alternatif turunkan berat badan yang aman. Daun Stevia bisa kontrol nafsu makan sebab mengkonsumsi daun ini bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Mengkonsumsi Stevia juga membuat seseorang jadi tidak terlalu ingin mengonsumsi gula.

  1. Dapat menurunkan tekanan darah

Daun Stevia juga diyakini bisa bantu turunkan tekanan darah. Sebab, di dalam daun Stevia terkandung glikosida yang berkhasiat tingkatkan pengeluaran urin, natrium dan melebarkan pembuluh darah.

Daun Stevia dalam satu studi juga membuktikan bisa menstabilkan tekanan darah dan mengontrol detak jantung. Dengan demikian, mengkonsumsi daun Stevia juga mencegah dari risiko diabetes, hipertensi, penyakit jantung akibat tekanan darah tinggi.

  1. Terhindar dari risiko terkena penyakit ginjal

Kandungan glikosida dalam daun stevia tak cuma bagus untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Tapi juga bisa berefek baik untuk kesehatan ginjal. Sehingga daun Stevia aman dibuat pemanis alami untuk dikonsumsi untuk penderita gagal ginjal.

  1. Memiliki sifat antibakteri yang aman bagi gigi

Gula adalah penyebab utama masalah gigi. Maka, dengan konsumsi daun Stevia sebagai pemanis alami, bisa menjaga gigi dan gusi. Sebab daun Stevia punya kandungan antibakteri ketika dikunyah.

Nah itulah manfaat daun Stevia sebagai pemanis alami pengganti gula. Aman dikonsumsi penderita diabetes dan pengidap penyakit lainya seperti gagal ginjal. Tak cuma itu, daun Stevia juga bisa membantu mencegah tekanan darah tinggi yang berbahaya dan menyehatkan gusi dan gigi.