Uncategorized

Manfaat Daun Singkong bagi Ibu Hamil, dari Tulang sampai Mata

Mengonsumsi makanan bergizi sangat penting bagi ibu hamil. Di antara sekian banyak jenis bahan makanan, banyak orang yang percaya pada manfaat daun singkong bagi ibu hamil karena daun ini kaya nutrisi. Berikut penjelasan tentang kandungan gizi daun singkong dan manfaatnya.

Berbagai Manfaat Daun Singkong bagi Ibu Hamil

Meski tampak sederhana, daun singkong ternyata sangat kaya akan nutrisi sehingga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Bagi Anda yang belum tahu, silakan simak info tentang manfaat daun singkong untuk ibu hamil di bawah ini.

  1. Mencegah Anemia

Pada ibu hamil, volume darah meningkat karena dibutuhkan untuk menyuplai kebutuhan darah janin sehingga rentang mengalami anemia. Daun singkong mengandung zat besi tinggi yang membantu meningkatkan produksi sel darah merah sehingga baik dikonsumsi ibu hamil.

  1. Menyehatkan Mata

Tak jarang, ibu hamil mengalami gangguan penglihatan berupa pandangan yang kabur. Kandungan vitamin A pada singkong dapat membantu mencegah Anda mengalami gangguan ini. Cukup dengan direbus dengan sedikit garam, Anda sudah bisa mendapatkan manfaatnya.

  1. Memperkuat Tulang

Janin yang sedang tumbuh membutuhkan fosfor dan akan mengambil dari tubuh ibu jika asupan zat ini tidak mencukupi. Untuk mencegah ibu mengalami keropos tulang, konsumsilah daun singkong yang kaya akan fosfor sehingga tulang ibu terjaga, janin pun tumbuh optimal.

  1. Meningkatkan Antibodi

Ibu hamil rentan mengalami sakit jika kesehatannya tidak dijaga dengan baik. Salah satu  manfaat daun singkong untuk ibu hamil adalah dapat memperkuat antibodi karena Daun ini tergolong sayuran yang mengandung protein yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh.