Uncategorized

Manfaat Buah Jarak

Buah jarak merupakan salah satu jenis buah yang tumbuh liar di hutan, pinggiran pantai juga di tanah kosong. Akan tetapi manfaat yang dimiliki oleh buah jarak ini banyak lho, tidak hanya untuk bahan bakar minyak saja, berikut beberapa manfaatnya:

1. Mengobati Penyakit Rematik

Buah jarak mengandung asalm oleat, asam linoleat, asam risinoleat dan berbagai jenis asam lemak. Asam – asam tersebut memiliki manfaat untuk mengobati penyakit rematik dan encok. Dengan mengekstraksi biji –biji buah jarak maka akan dihasilkan minyak yang jika di oleskan ke daerah yang terasa nyeri karena encok maka akan meminimalisir rasa sakit yang timbul.

2. Mengurangi Rasa Nyeri Saat Haid

Tidak jarang seorang wanita yang sedang menstruasi mengalami nyeri yang disertai dengan keluarnya jumlah darah dengan volume yang banyak. Keluarnya darah yang banyak ini bisa menjadi penyebab seseorang mengalami anemia. Buah jarak mengandung asam risinoleat yang mampu membuka aliran menstruasi dan mampu meredakan rasa sakit yang timbul akibat kram.

3. Meningkatkan Produksi ASI

Jika Anda adalah seorang wanita yang baru saja mlahirkan namun air susu kalian tidak keluar sama sekali atau hanya keluar dalam volume yang sedikit maka buah jarak lah jawabannya. Hal ini karena kandungan asam lemak yang dimiliki oleh buah jarak mampu memperlancar aliran susu sehingga mampu meningkatkan volume air susu yang dihasilkan.