Gaya Hidup

Kenali Merk Kosmetik Thailand yang Terkenal dan Alasan Mengapa Bisa Murah

Sejak zaman dulu, kosmetik erat kaitannya dengan kaum hawa. Kosmetik umumnya hanya berupa bedak, lipstik, dan pensil alis. Namun sekarang kosmetik juga mengalami perkembangan. Untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih sempurna, berbagai jenis produk kosmetik terus bertambah. Kosmetik dipakai guna mempercantik atau memperindah penggunanya. Anda yang suka dengan tampilan simpel mungkin hanya membutuhkan lipstik, blush on, dan pensil alis. Akan tetapi ada juga perempuan yang pada dasarnya suka berdandan untuk dirinya. Tipe perempuan ini pada umumnya menggunakan hampir semua jenis kosmetik. Jenis kosmetik tersebut adalah primer, foundation, blush on, compact powder, loose powder, pensil alis, eyeshadow, dan lipstik. Faktanya, semakin lengkap produk kosmetik yang digunakan maka hasil akhir juga akan semakin sempurna. Kosmetik sekarang ini hampir bisa disebut kebutuhan pokok apalagi untuk perempuan yang sudah puber. Karena tingginya minat konsumen terhadap kosmetik, maka produsen pun mengimbangi dibuktikan dengan banyaknya ragam kosmetik di pasaran. Mulai dari kosmetik high end yang harganya bisa jutaan per produk sampai kosmetik murah yang sangat ramah di kantong. Akhir-akhir ini sedang trend kosmetik thailand. Berikut penjelasan lengkap kosmetik thailand.

Alasan Dibalik Murahnya Kosmetik Thailand

Kosmetik thailand dijual dengan harga sangat murah. Bahkan beberapa distributor indonesia menjualnya dengan harga yang mencengangkan. Contohnya, produk seperti color changing lip oil yang akhir-akhir ini sedang naik daun dijual dengan harga 10 ribuan saja. Lipmatte thailand juga dijual per set dengan harga sekitar 50 ribuan. Padahal dalam satu set tersebut umumnya berisi 5 atau 6 lipmatte. Berarti satu lipmattenya hanya 10 ribuan saja. Harga murah ini ternyata memiliki alasan tersendiri. Kosmetik thailand sebenarnya diproduksi di Cina, hanya saja jenis kosmetik ini memang di Thailand. Sehingga tidak heran jika orang-orang menyebutnya kosmetik thailand. Kosmetik thailand memiliki harga murah sebab bahan-bahan yang dipakai juga berasal dari Cina sehingga mereka tidak harus import bahan baku. Selain itu, packaging yang digunakan juga murah yaitu plastik. Sehingga biaya packaging yang biasanya dibebankan pada konsumen kini terpangkas lumayan besar lantaran packaging yang digunakan murah. Cina juga memproduksi kosmetik tersebut di pabrik sehingga anda tidak perlu khawatir aman atau tidaknya. Meski diproduksi di Cina, produk-produk tersebut sudah mengantongi izin edar sehingga pasti lulus uji keamanan konsumen. Konsep ini mirip dengan maklon kosmetik dimana pabrik kosmetik atau skincare hanya melakukan produksi ketika ada permintaan dari pemilik merk.

Merk Kosmetik Asal Thailand yang Terkenal

Di drugstore thailand anda bisa melihat berbagai macam merk kosmetik dipajang dengan harga murah. Tidak heran jika banyak usaha jasa titip menawarkan titipan berbentuk kosmetik thailand. Dari sekian banyak merk yang beredar, ada beberapa merk yang terkenal yaitu Kiss Beauty, Sasimi, Tanako, dan AnyLady. Karena sangat terkenal, merk-merk tersebut bahkan memiliki beberapa distributor di Indonesia. Meski distributor merk tersebut belum mendapat sertifikasi resmi dari pabriknya, tapi barangnya selalu terjual cepat layaknya kacang goreng. Merk-merk yang disebutkan di atas memiliki ciri khas masing-masing. Merk Kiss Beauty memiliki produk paling lengkap namun produk yang paling sering mereka luncurkan adalah lip balm, bb cream, dan eyeshadow. Packaging merk ini bernuansa peach. Sasimi dan Tanako memiliki ciir khas packaging seperti anak sekolah yang imut. Produk mereka biasanya berupa liptint. Terakhir adalah AnyLady. Merk ini sering memunculkan eyeshadow set atau face pallete dengan ciri khas packaging berwarna pastel.