Uncategorized

Ketahui Jenis Keju dan Apa Saja Manfaat Keju Bagi Ibu Hamil

Banyak ibu hamil yang menghindari konsumsi keju karena dianggap berbahaya. Padahal, konsumsi keju tidak selalu berbahaya untuk ibu hamil. Memang benar bahwa ibu hamil tidak disarankan mengkonsumsi keju yang terbuat dari susu mentah atau kerap disebut sebagai susu untuk membuat keju tersebut tidak melalui proses pasteurisasi. Jenis keju yang menggunakan susu mentah adalah camembert, feta, dan bie. Ibu hamil memang disarankan menghindari keju jenis tersebut. Adapun keju yang diperbolehkan untuk dikonsumsi ibu hamil adalah keju cheddar, mozarella, atau parmesan. Berikut ini berbagai manfaat keju untuk ibu hamil.

  1. Mengandung Vitamin A Tinggi

Keju mengandung vitamin A yang tinggi. Kandungan vitamin A ini mampu mendukung perkembangan janin. Selain itu, vitamin A juga bisa menjaga sistem imun ibu agar tetap kuat.

  1. Tinggi Kalsium

Karena terbuat dari susu, keju tinggi akan kandungan kalsium. Kalsium sangat baik untuk tulang. Pada ibu hamil, kalsium berguna untuk mencegah linu tulang dan pegal-pegal. Sedangkan pada janin kalsium membantu perkembangannya di dalam kandungan.

  1. Kaya Akan Lemak Baik

Kandungan lemak baik pada keju sangat tinggi hingga 40%. Kandungan ini mampu mendukung pertumbuhan kecerdasan janin. Sehingga, tidak heran anak-anak yang gemar mengkonsumsi keju daya tangkapnya cenderung lebih cepat. Kini, anda sudah tahu mengapa beberapa ibu hamil menghindari keju dan jenis keju apa yang boleh dimakan. Tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi keju yang diperbolehkan karena banyak manfaatnya.