Uncategorized

Kenali Efek dari Melahirkan Normal Tanpa Jahitan

Proses persalinan merupakan langkah terakhir bagi ibu hamil agar bisa segera bertemu dengan buah hatinya. Tentu saja melahirkan secara normal adalah dambaan hampir semua wanita. Terlebih lagi, jika melahirkan normal tanpa jahitan. Namun, ada beberapa efek melahirkan normal tanpa jahitan. Simak ulasan berikut!

3 Efek dari Melahirkan Normal Tanpa Jahitan

  1. Ukuran Bayi Kecil

Efek yang pertama terhadap persalinan normal tanpa adanya jahitan adalah ukuran tubuh buah hati yang kecil dan juga berat badannya ringan. Dengan kondisi seperti bayi yang terlahir seperti ini, maka robekan vaginanya tidak terlalu besar sehingga tidak perlu dijahit lagi.

  1. Bentuk Vagina Tidak Berubah

Bentuk dari vagina yang tidak mengalami banyak perubahan juga merupakan salah satu efek setelah melahirkan normal tanpa jahitan. Hal ini tentunya sangat diinginkan para wanita, akan tetapi untuk memperolehnya cukup sulit dan juga harus memiliki persiapan yang lebih rumit.

  1. Tenaga Mengedan Lebih Besar

Efek melahirkan normal tanpa jahitan yang terakhir adalah harus membutuhkan banyak tenaga saat mengedan. Akan tetapi, kondisi tersebut akan berpengaruh pada tingkat kekuatan tubuh anda yang bisa menjadi mudah lelah dan letih dan berpengaruh pada hasil pekerjaannya.

Nah, itulah beberapa efek dari proses persalinan yang normal dan juga tanpa jahitan pada vaginanya. Efek-efek tersebut pastinya terdiri dari efek baik dan juga buruk. Agar bisa mendapatkan proses melahirkan tersebut, maka harus ada persiapan yang tepat.