Uncategorized

Kebenaran Akan Ikan Black Ghost

Sesuai dengan namanya, ikan black ghost memiliki tubuh yang berwarna hitam. Ikan yang dapat tumbuh di perairan tropis ini menjadi jenis ikan yang banyak diburu oleh para pecinta ikan hias. Sepintas, ikan ini memiliki tubuh yang mirip dengan bentuk bulu ayam. Ikan black ghost berenang dengan cara yang unik. Ikan memiliki sifat yang pemalu dan penurut ketika melakukan interaksi dengan manusia. Habitat asli dari ikan ini adalah perairan sungat Amazon.

Ikan black ghost mampu menghasilkan energi listrik seperti lele listrik dan belut listrik. Jika dibandingkan dengan kedua jenis ikan tersebut, daya listrik yang dihasilkan oleh black ghost terbilang rendah. Daya listri yang dimiliki oleh ikan ini digunakan sebagai alat komunikasi dan tidak berperan sebagai pelindung diri. Energi listrik dihasilkan melalui organ yang berada di bagian ekor. Selain berperan sebagai alat komunikasi, energi listrik juga dimanfaatkan sebafai radar dan navigasi di malam hari ketika akan mencari makan.

Ikan black ghost memiliki ciri khas yang cukup unik. Keunikan dari ikan ini dapat kita lihat melalui penampilan ikan itu sendiri. Ikan yang bagian tubuhnya didominasi dengan warna hitam ini memiliki tubuh yang tipis. Ikan melakukan pergerakan dengan pola yang bergelombang. Tubuh ikan ini memiliki sedikit corak berwarna putih pada bagian hidungnya. Ikan dapat tumbuh hingga ukuran 50 cm.