Uncategorized

Karakteristik Pohon Palem Bonsai Hias

Tentunya Anda setidaknya pernah melihat pohon palem bonsai di suatu tempat baik itu di rumah orang ataupun area perkantoran ataupun pertokoan. Beda dengan pohon palem besar lho, pohon palem hias memiliki ukuran yang kecil dan bentuk yang indah. Melalui artikel berikut, kita akan belajar bersama tentang pohon palem bonsai.

Tentang Pohon Palem Bonsai Hias

Pohon palem Inggris memiliki nama ilmiah Rhapis Excelsa, milik keluarga pohon pinang. Jenis palem yang umum memiliki ukuran besar. Pohon palem ini sering ditanam di kebun dan taman untuk tempat berteduh.

Pohon palem hias berukuran kecil, hanya setinggi 0,5-2m. Pohon palem hias tumbuh lambat dan batangnya cukup kecil. Dedaunan pohon palem hias juga sangat lebar dan indah sehingga ditanam sebagai penghias outdoor sangatlah ini. Di pasaran, harga pohon palem bonsai hias berkisar antara beberapa ratusan ribu hingga beberapa juta tergantung jenisnya.

Karakteristis Pohon Palem Bonsai Hias

  • Batang pohon palem hias berbentuk kolom. Pada batang utamanya berwarna abu-abu terdapat bekas luka yang ditinggalkan oleh ranting-ranting tua yang rontok.
  • Daun dari pohon palem hias berwarna hijau atau hijau tua, menyebar hampir bulat, terlihat sangat mencolok dan tumbuh terkonsentrasi di bagian atas pohon.
  • Tepi daun palem hias berbentuk bergerigi, permukaannya berlipit dan memiliki urat berbentuk baling-baling. Tangkai daunnya memanjang dan keras, dengan duri tajam tumbuh secara vertikal.
  • Pohon palem hias ketika muda adalah tanaman yang menyukai tempat teduh, tetapi setelah dewasa lebih menyukai banyak
  • Tanaman ini tumbuh lambat, menyukai kelembapan dan memiliki kebutuhan air yang tinggi. Tanaman dengan bunga berkelamin tunggal tumbuh di pangkalan yang sama.
  • Bunga palem jantan terletak di atas, berbentuk silinder panjang dengan warna coklat kemerahan. Bunga betina lebih rendah, biru dan bulat. Pohon palem hias menghasilkan buah berwarna hijau bulat.