Uncategorized

Ini 4 Jenis Makanan Untuk Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

Tahukah Anda apa makanan untuk kesuburan wanita? Tingkat kesuburan setiap wanita berbeda-beda. Ada yang cepat hamil, ada pula yang butuh waktu lama. Hal itu ternyata bisa juga dipengaruhi oleh makanan loh.

Pasalnya, makanan adalah sumber utama nutrisi. Sementara nutrisi secara garis besar memainkan peran hampir di setiap aspek kesehatan, termasuk kesuburan. Sehingga apa yang Anda makan dan minum juga akan berpengaruh.

Maka dari itu, penting untuk perhatikan pemilihan asupan makanan sehari-hari. Seperti dengan konsumsi beberapa makanan untuk kesuburan wanita berikut ini:

  1. Daging Tanpa Lemak

Daging kaya nutrisi yang dinamakan zat besi yang penting untuk kesuburan. Tapi perlu diingat, pilih daging yang tanpa lemak. Anda juga disarankan untuk tidak mengonsumsinya lebih dari 3 porsi sehari agar tidak berlebihan.

  1. Ikan

Konsumsi ikan yang mengandung omega-3 baik untuk kesuburan wanita. Seperti ikan salmon, sarden, herring, tuna dan lele. Ikan-ikan tersebut kaya akan asam lemak omega-3. Sehingga bermanfaat untuk organ reproduksi dan kesuburan.

  1. Susu dan Produk Olahannya

Produk olahan susu antara lain ialah keju, yoghurt dan mentega. Kandungan di dalam susu ini dinilai baik sebagai penyubur kandungan. Dengan catatan, pilih produk yang rendah lemak atau bebas lemak.

  1. Berry

Buah-buahan kelompok berry seperti blueberry, strawberry dan raspberry juga sangat baik dikonsumsi. Buah-buah ini memiliki antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga sel telur dari kerusakan.

Selain beberapa makanan untuk kesuburan wanita di atas, sebenarnya ada banyak lagi lainnya. Namun yang terpenting, jaga pola makan sehat dan lebih baik hindari makanan kemasan.