Umum

Desain Rumah Minimalis Type 45

Kini desain rumah dengan type 45 menjadi favorit untuk Anda jika ingin membangun rumah dengan lahan yang terbatas, lalu apakah bangun rumah 50jt bisa untuk type 45? Pembagian ukuran rumah dengan type 45 ini mengacu pada luas bangunan 45 meter persegi. Type rumah ini termasuk ukuran rumah yang ideal yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan sebagai hunian baru untuk hunian baru Anda. Type 45 terbagai atas 2 kamar tidur, 1 ruang tamu dan 1 kamar mandi serta ruangan lain seperti ruang keluarga yang menyatu dengan ruang tamu dan teras rumah yang agak luas.

Berikut Ini Pembagian Ukuran Rumah Sering Digunakan Pada Type 45

Pixabay.com
  1. Rumah minimalis type 45 ukuran 5×9 meter.
  2. Rumah minimalis type 45 ukuran 8×5,6 meter.
  3. Rumah minimalis type 45 ukuran 6×7.5 meter.

Adapun contoh desain rumah minimalis type 45 adalah sebagai berikut.

  1. Desain Rumah Type 45 Dengan Dua Kamar Tidur

Desain rumah dengan contoh pembagian ruangan untuk hunian type 45 dengan ukuran rumah 8×5.6 meter adalah dengan dua kamar tidur. Biasanya desain rumah dengan type ini dibangun diatas tanah dengan luas 104 meter persegi. Sehingga Anda masih bisa memiliki banyak ruang terbuka hijau yang bisa Anda manfaatkan untuk desain eksterior supaya hunian Anda tampak menarik jika dipandang dari luar.

  1. Rumah Type 45 Dengan Type Ruang Tamu Yang Melingkar

Jika Anda bosan dengan desain rumah yang monotn, Anda bisa mengubahnya dengan gaya terkesan baru. Anda bisa mengaturnya dengan tampilan yang unik dengan membuat ruang tamu Anda menjadi facial point yang menarik untuk hunian baru Anda. Desain yang demikian cocok untuk digunakan apabila Anda masih tinggal seorang diri atau masih baru saja menikah.

  1. Rumah Minimalis Type 45 Dengan Garasi Yang Luas

Apabila Anda beserta pasangan Anda memiliki pekerjaan yang sama-sama menyibukkan dan mobilitas setiap hari tentunya Anda membutuhkan mobil masing-masing atau kendaraan lainnya. Dengan demikian rumah minimalis type 45 dengan garasi yang luas akan membantu mobilitas Anda menjadi lancar serta tidak akan merepotkan satu sama lain jika diantara Anda dan pasangan sama-sama sibuk.

  1. Rumah Minimalis Type 45 Dengan Ukuran 6×7.5 Meter

Desain rumah yang sederhana, jika Anda melihat sekilas bangunan tersebut akan nampak seperti kotak. Pada area depan rumah, Anda bisa memanfaatkan untuk membangun garasi. Sehingga Anda masih mempunyai ruang hijau untuk mendesain rumah Anda pada bagian eksterior.

  1. Desain Rumah Dengan Ukuran 5×9 Meter

Pixabay.com

Desain rumah minimalis seperti ini akan tampak memanjang mengikuti lahan yang telah tersedia. Agar rumah yang Anda buat tidak terlihat monoton, Anda bsa meletakkan dapur dan taman di bagian tengah. Sehingga, kamar tidur Anda bisa berada bagian depan maupun bagian belakang. Untuk pembagian ruang seperti ini, Anda harus cukup pintar dalam menata ruangan supaya tidak terlihat sempit dan membuat hari-hari Anda menjadi nyaman.

Desain rumah type 45 justru akan terlihat lebih keren jika atap didesain dengan bentuk yang berbeda, hal ini akan memberikan kesan unik. Kini cukup mudah dalam membuat rumah Anda memiliki kesan estetik. Cukup perhatikan dan terapkan tips yang sudah diulas diatas. Jika Anda melakukan langkah demi langkah sesuai tips dengan benar, keampuhan solusi dapat Anda rasakan.