Technology

Mengenal Pilihan Cara Mengatasi Microsoft Word Has Stopped Working

Pada saat menggunakan piranti komputer, kita akan dikenalkan dengan berbagai jenis perangkat lunak yang tertanam di dalamnya. Untuk mengolah kata, Microsoft Word menjadi perangkat lunak utama yang dapat digunakan. NeoTekno menjelaskan bahwa software ini memberikan manfaat yang sangat besar bagi pekerja, pengajar dan mahasiswa. Selama digunakan, Microsoft Word dapat pula mengalami masalah yang tidak diharapkan oleh para penggunanya.

Microsoft Word has stopped working menjadi masalah yang dapat muncul akibat faktor tertentu. Ketika masalah tersebut terjadi, pekerjaan yang sedang kita lakukan akan terhambat dan tidak dapat diselesaikan sesuai dengan rencana. Untuk mengatasi permasalahan yang tidak diinginkan, ada beragam cara yang dapat kita terapkan. Guna mengenal cara-cara tersebut, simak penjelasannya di bawah ini.

Ragam Cara Mengatasi Microsoft Word Has Stopped Working

Cara pertama yang dapat kita lakukan untuk mengatasi Microsoft Word yang berhenti bekerja adalah dengan melakukan repair office. Untuk melakukan hal tersebut, kita hanya perlu untuk mengklik Control Panel yang ada pada menu Start. Lanjutkan dengan memilih Programs and Features. Kita perlu mencari perangkat lunak Office yang telah terinstall pada PC. Apabila kita telah menemukannya, klik Microsoft Office dan lanjutkan dengan mengklik Change. Jika selesai dilakukan, klik Repair dan pilih Continue. Perlu bagi kita untuk menunggu beberapa saat hingga proses Repair selesai dilakukan. Jika sudah, pilih Finish kemudian restart PC yang kita gunakan.

Masalah Microsoft Word yang berhenti juga dapat dilakukan dengan mematikan Add-Ins. Sebelum mematikan Add-Ins, pastikan kondisi komputer berada pada mode safe ketika membuka Microsoft Word. Caranya adalah dengan mengklik Start dan dilanjutkan dengan memilih Run. Klik perintah Add-Ins dan pilih Add-Ins yang akan kita matikan fungsinya.

Cara lain yang dapat dilakukan guna mengatasi masalah Microsoft Word yang tidak bekerja adalah dengan menghapus drive printer. Masalah Microsoft Word yang tidak dapat bekerja semestinya dapat terjadi akibat masalah pada drive printer. Penghapusan drive printer dapat dilakukan dengan mengklik Start dan memilih Devices and Printers. Setelah itu klik kanan printer yang akankita hapus drivernya dan lanjutkan dengan mengklik Remove Device.

Menghapus software yang telah terhubung dengan Office menjadi cara lain yang perlu dilakukan guna memulihkan Word untuk dapat bekerja kembali. Langkah dalam menghapus perangkat lunak adalah dengan melakukan uninstall . Cara penghapusan software dapat dilakukan pada halaman Control Panel. Jika berada pada halaman tersebut, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan mengklik Programs and Features.

Mengatasi Word yang Tidak Bekerja dengan Install Ulang dan Update Microsoft Word

Jika cara-cara di atas tidak dapat mengatasi masalah yang sedang terjadi, halaman Microsoft Word yang tidak bekerja dapat diatasi dengan cara mengupdate perangkat lunak Microsoft Word. Pertama-tama, kita perlu melakukan unduhan file di halaman resmi Microsoft. Jika selesai dilakukan, install perangkat lunak guna mengupdate Microsoft Word yang ada pada komputer. Jika langkah ini selesai dilakukan, kita dapat langsung memanfaatkan software Microsoft Word yang selesai kita unduh.

Install ulang perangkat Microsoft Office menjadi cara terakhir yang dapat dilakukan ketika menghadapi masalah Microsoft Word yang berhenti bekerja secara tiba-tiba. Cara ini merupakan cara terakhir apabila kesemua cara yang telah dijelaskan sebelumnya tidak membuahkan hasil yang diinginkan. Itulah penjelasan mengenai cara-cara menyelesaikan masalah Microsoft Word yang berhenti bekerja.