Uncategorized

Cara Mengatasi Mata Sembab

 

Sebagian dari Anda pastinya pernah mengalami mata sembab setelah menangis bukan? Namun, tahukah Anda bahwa bukan hanya menangis saja yang dapat menimbulkan mata sembab. Ternyata mata sembab yang terjadi pada area mata bisa terjadi karena berbagai hal, di antaranya kurang tidur, stres, dan alergi. Selain itu, dermatitis dan bawaan genetik juga menjadi faktor mata sembab.

Selain berdampak pada mata, mengalami mata sembab juga bisa membuat penampilan terlihat lelah dan tidak segar. Selain menurunkan penampilan, mata sembab juga menimbulkan rasa tidak nyaman. Mata sembab ini akan hilang dengan sendirinya. Namun, jika Anda merasa tidak nyaman dengan mata sembab, terdapat beberapa cara mengatasi mata sembab yang bisa Anda ikuti

  • Menggunakan sendok dingin

Anda bisa menggunakan sendok dingin untuk meredakan mata sembab. Caranya, masukkan 2 atau 4 sendok makan ke dalam kulkas selama kurang lebih 15 menit. Kemudian letakkan bagian belakang sendok yang telah didinginkan di bawah kelopak mata. Gunakan sendok dingin lainnya untuk diaplikasikan di mata yang lain.

  • Kompres dengan air dingin

Anda juga bisa mengompres mata sembab Anda dengan air dingin. Caranya, rendam kain atau handuk kecil ke dalam air dingin selama satu menit. Setalah itu peras, dan tempelkan ke bawah mata Anda. Pijit secara lembut dan ulangi metode ini beberapa kali hingga mata terlihat lebih baik.