Technology

Berbagai Cara Mendapatkan Product Key Microsoft Office 2016 dengan Mudah dan Cepat

Para pekerja kantoran pasti tidak bisa dipisahkan dari peran berbagai perangkat elektronik. Mulai dari komputer, laptop hingga notebook pasti dibutuhkan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan kantornya.

Namun, penggunaan perangkat elektronik tersebut tidak akan mampu berjalan optimal apabila tidak didukung dengan penggunaan perangkat lunak atau software yang tepat. Banyak sekali jenis perangkat lunak yang bisa digunakan untuk menunjang produktivitas perangkat elektroniknya.

Salah satu perangkat lunak yang memiliki peran vital untuk menunjang perangkat keras khususnya menyelesaikan pekerjaan kantor adalah Microsoft Office 2016. Ya, perangkat lunak yang dikenal memiliki multifungsi tersebut memuat berbagai program yang sangat bermanfaat untuk menyelesaikan pekerjaan kantor.

Berbagai fitur yang sering digunakan untuk pekerjaan kantoran seperti Ms. Word untuk pembuatan dokumen, Ms. Power Point untuk membuat presentasi, dan Ms. Excel untuk membuat tabulasi angka pasti akan digunakan setiap hari untuk menyelesaikan pekerjaan.

Sayangnya, seluruh fitur Microsoft Office 2016 bisa difungsikan secara optimal apabila telah diaktivasi menggunakan product key terlebih dahulu. Lantas, bagaimana cara mendapatkan product keynya ?. Simaklah jawabannya melalui ulasan menarik berikut ini.

Cara Mendapatkan Product Key untuk Pembelian Microsoft Office 2016 Secara Langsung

Salah satu cara aktivasi office 2016 yang legal digunakan saat ini adalah dengan memasukkan product key. Seringkali pengguna yang ingin melakukan aktivasi terkendala dengan keterbatasan informasi mengenai cara mendapatkan product key.

Nah, bagi para pembeli Microsoft Office 2016 secara langsung maka terdapat berbagai cara untuk mendapatkannya. Pengguna yang telah membeli program tersebut pada officil store offline yang ada di berbagai toko komputer maka dapat memperoleh product key dengan meilhat kemasan atau bungkus CD softwarenya.

Pada bagian belakang kemasan terdapat stiker hologram maupun barcode yang menunjukkan porduct key dari program yang telah dibeli. Pastikan, produt key memuat kombinasi huruf atau angka yang berjumlah 25 digit.

Bahkan, ketika pengguna membeli perangkat komputer, laptop, maupun notebook lengkap dengan Microsoft Office 2016 maka bisa mendapakan product key pada stiker yang ditempel pada salah satu bagian dari perangkat tersebut.

Selain itu, pengguna dapat mendapatkan product key melalui bukti pembayaran atau tanda terima yang sudah diperoleh.

Bagi para pengguna Microsoft Office 2016 yang melakukan pembelian produk secara daring atau online dapat memperoleh product key dengan cara yang lebih sederhana. Pengguna dapat mengawalinya dengan mengunjungi halaman website Microsoft Store melalui berbagai browser yang tersedia.

Lakukan login ke dalam website tersebut dengan menggunakan akun yang sudah pernah dibuat sebelumnya. Ketika sudah berhasil login maka pilih menu Order History dan arahkan pada Order untuk melihat kembali pesanan produk yang pernah dibeli sebelumnya.

Pilih menu Install Office lalu tekan tombol Hi, Let’s get your Office agar bisa mendapatkan product key yang digunakan untuk aktivasi program. Sedangkan bagi para pengguna Microsoft Office 2016 yang membeli produknya secara online melalui Microsoft HUP maka bisa menggunakan cara yang sedikit berbeda untuk mendapatkan product key.

Kunjungi website resmi Microsoft HUP dan pilih menu Order History untuk melihat kembali rekam jejak pembelian produk. Masukkan alamat email yang digunakan pada saat membeli produk tersebut.

Microsoft akan segera mengirimkan email yang berisi tautan tertentu. Bukalah tautan tersebut maka pengguna sudah bisa mendapatkan product key untuk aktivasi.

Para pengguna Microsoft Office 2016 baru yang mungkin mengalami lupa atau kehilangan product key tidak usah merasa khawatir. Pasalnya, terdapat cara khusus yang bisa digunakan untuk mendapatkan kembali product key tersebut.

Pengguna dapat mengawalinya dengan melakukan pengecekan terhadap akun microsot yang digunakan saat membeli produk melalu website Store Office. Masukkan username dan passworf akun Microsoft yang dimiliki ke dalam website tersebut.

Ketika akun telah berhasil masuk maka pilih menu Install from a disc. Lanjutkan prosesnya dengan menekan pilihan I have a disc. Pengguna akan diarahkan untuk menekan pilihan view your product key. Alhasil, pengguna bisa mendapatkan kembali product keynya dengan melihat tampilan yang muncul pada halaman website.

Namun, apabila berbagai cara yang telah dijabarkan sebelumnya menemui kendala maka pengguna dapat menggunakan cara alternatif lainnya.

Berbekal dengan bukti pembelian produk Microsoft Office 2016 yang valid maka pengguna dapat menghubungi kontak layanan customer dengan mengunjunggi website Support Microsoft dan menekan tombol Get Startet.

Selain bisa mendapatkan kembali product key, pengguna juga bisa memanfaatkan layanan tersebut untuk mendapatkan informasi terbaru seputar produk Microsoft.

Cara Mendapatkan Product Key Melalui Pihak Ketiga

Penggunaan pihak ketiga untuk mendapatkan product key atau lisensi program Microsoft Office 2016 sangatlah cocok bagi para pengguna yang ingin mendapatkannya dengan cara yang lebih mudah dan murah.

Pihak ketiga yang bisa digunakan pertama kali adalah market place ata e-commerce yang digunakan oleh para retailer untuk menjual product key dengan harga yang lebih murah seperti Amazon, Alibab, eBay, dan masih banyak lagi.

Pasalnya, berbagai market place seringkali digunakan oleh para retaliter untuk menjual product key dengan selisih harga yang jauh lebih murah daripada yang dijual oleh Microsoft secara langsung. Terlebih, jika market place sedang mengadakan berbagai promo seperti cashback, diskon, free ongkir, dan masih banyak lagi.

Apalagi jika bertepatan dengan berbagai event atau momentum yang berkaitan dengan belanja online seperti harbolnas (hari belanja nasional), tanggal cantik, hari kemerdekaan, dan sebagainya.

Namun, alangkah baiknya untuk memastikan terlebih dahulu reputasi lapak retailer agar terhindar dari berbagai aksi penipuan berkedok jual beli online.

Pihak ketiga yang bisa digunakan untuk membantu memperoleh product key Microsoft Office 2016 yang selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi pendukung. Sudah tersedia banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mendapatkan product key.

Salah satu aplikasi pihak ketiga yang sering digunakan adalah Belarc Advisor. Aplikasi tersebut dikemas dengan tampilan yang sangat sederhana dan hanya berfungsi untuk menampilkan laporan atau report terhadap seluruh komponen hardware maupun software yang terpasang di dalam perangkat komputer maupun laptop, termasuk Microsoft Office 2016.

Tak heran jika banyak pengguna perangkat yang menyebutnya sebagai aplikasi pemindai hardware dan software terbaik untuk mendapatkan product key.

Cara mendapatkan product key melalui aplikasi pihak ketiga Belarc Advisor dapat diawali dengan mengunjungi website resminya terlebih dahulu. Kunjungan website dibutuhkan agar bisa mengundu aplikasi yang sudah tersedia secara gratis.

Ketika sudah memasuki halaman websitenya maka dapat dilanjutkan dengan menekan tombol yang bertuliskan Download a Free Copy of Balance Advisor. Pastikan spesifikasi perangkat telah memenuhi syarat yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi tersebut.

Apabila spesifikasi perangkat telah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan oleh aplikasi tersebut maka dapat dilanjutkan dengan memulai pengunduhan. Saat proses pengunduhan telah selesai maka jalankan aplikasi tersebut dengan perintah Run As Administrator.

Tekan pilihan I Agree untuk menyetujui proses instalasi aplikasi. Lanjutkan dengan menekan tombol instal untuk memulai proses instalasinya. Apabila muncul kotak dialog maka langsung saja melanjutkan prosesnya dengan menekan tombol Yes.

Tunggula proses yang sedang berjalan dimana aplikasi sedang melakukan pemindaan hardware dan software hingga 100 persen. Ketika proses pemindaian dan pembuatan laporan telah selesai maka pengguna bisa mendapatkan produk key dengan menekan menu Software Licenses.

Akhirnya, pengguna bisa mendapatkan product key pada software Microsoft Office 2016 maupun product key untuk berbagai software lainnya yang terisntal di dalam perangkat.

Aplikas pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mendapatkan product key khususnya software Microsoft Office 2016 adalah ProductKey v1.95. Ya, aplikasi tersebut sangatlah ampuh untuk membantuk para penguna untuk mendapatkan product key sesuai dengan kebutuhan.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut secara gratis melalui halaman website NirSoft. Tenang saja, ukuran file aplikasi tersebut sangatlah ringan sehingga tidak akan memenuhi ruang penyimpanan perangkat yang dimiliki. Ketika pengunduhan telah selesai maka pemilik perangkat akan mendapatkan file aplikasi berekstensi Zip.

Kondisi inilah yang membuat pengguna harus melakukan ekstraksi file terlebih dahulu sesuai dengan username dan password yang sudah diberikan. Pastikan berbagai anti virus telah dinonaktifkan agar file yang diekstraksi tidak hilang karena sistem proteksi.

Langsung saja jalankan aplikasi tersebut dengan melakukan double klik maupun Run as Administrator. Ketika aplikasi telah dijalankan maka akan ditampilkan berbagai informasi dalam bentuk tabel. Pilih kolom produck name Microsoft Office 2016 dan kolom product key untuk melihat kombinasi huruf dan angka yang terdiri dari 25 digit.

Selain itu, pegguna juga bisa mendapatkan informasi mengenai Product ID dan folder instalasi yang digunakan untuk setiap software yang terisntal.

Bagi para pengguna perangkat yang tidak ingin bersusah payah mencari product key pada software Microsoft Office 2016 yang dimilikinya maka dapat menggunakan bantuan dari berbagai aplikasi aktivator. Ya, banyak sekali aplikasi aktivator Microsoft Office 2016 yang tersebar luas di dunia maya.

Terlebih, pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun agar bisa mendapatkan aplikasi aktivator. Hanya dengan bermodalkan perangkat dan jaringan internet saja maka pengguna sudah bisa mengunduh aplikasi aktivator secara cuma-cuma.

Salah satu aplikasi aktivator yang populer diguanakn dalam beberapa tahun terakhir adalah KMS Pico. Saat proses pengunduhan aplikasi aktivator telah selesai maka jangan langsung dijalankan. Matikan terlebih dahulu berbagai anti virus yang aktif di dalam perangkat.

Apabila anti virus telah dinonaktifkan maka langsung saja melakukan aplikasi melalui perintah Run as Administrator. Ketika aplikasi aktivator sedang berjalan maka tunggulah prosesnya hingga selesai. Saat proses aktivasi selesai maka aplikasi akan tertutup secara otomatis dan software Microsoft Office 2016 telah memiliki lisensi aktif.

Terdapat pula aplikasi aktivator sejenis yang bisa dicustom sesuai dengan keinginan penggunanya yaitu KMS Office 2019. Pengguna dapat mengcustom fitur Microsoft Office 2016 yang ingin diaktivasi maupun tidak sesuai dengan keinginan seperti memilih Word, Excel, Power Point, dan Outlook saja sedangkan lainnya tidak perlu diaktivasi.

Hanya dengan menekan tombol Aktivate Office saja maka pengguna sudah bisa mendapatkan software Microsoft Office 2016 dengan lisensi aktif lengkap dengan berbagai fitur yang dibutuhkan.