Uncategorized

Cara Mencuci Jaket Jeans

Jaket jeans menjadi salah satu fashion item yang disukai oleh kaum muda dan tidak lekang oleh waktu. Jaket jeans mudah untuk dipadupadankan dengan fashion item lain dan juga nyaman untuk digunakan sehingga banyak disukai.

Cara Mencuci Jaket Jeans

Agar jaket jeans yang dimiliki tetap awet dan warnanya tidak luntur, maka perlu dirawat dengan baik. Jaket jeans tidak perlu terlalu sering dicuci. Namun apabila kamu hendak mencucinya, berikut ini adalah cara mencuci jaket jeans.

1. Merendamnya dalam deterjen

Rendam jaket jeans dalam deterjen yang telah dilarutkan dengan air selama 15 sampai 30 menit. Aduk-aduk sampai seluruh bagian jaket jeans basah.

2. Kucek jaket jeans perlahan

Untuk menghilangkan kotoran pada jaket jeans dapat dikucek secara halus dan perlahan. Apabila diperlukan untuk membersihkan kotoran yang membandel dapat disikat menggunakan sikat berbulu halus dengan tidak terlalu kuat.

3. Bilas sampai bersih

Jika sudah dicuci sampai bersih, bilas jaket jeans berulang kali sampai sisa-sisa deterjen hilang dan sudah tidak terdapat busa.

4. Jemur jaket dengan posisi terbalik

Untuk menjaga warna agar tidak pudar, ketika menjemur jaket jeans harus dibalik yaitu bagian dalam berada di luar.

5. Setrika dengan suhu yang sesuai

Ketika menyetrika hindarilah menggosok dengan tekanan yang berlebihan agar tidak meninggalkan bekas dengan warna yang pudar. Hindari bagian kancing atau retsleting agar lapisan logam setrika tidak terkikis.

Itulah beberapa cara mencuci jaket jeans agar tetap awet.