Uncategorized

Cara Mencuci Botol Bayi

Botol bayi adalah salah satu benda yang digunakan untuk wadah susu dan digunakan oleh bayi. Seperti yang kita ketahui, botol bayi setelah digunakan dapat dicuci supaya bisa digunakan kembali.

Namun, tahukah kamu? Tidak sembarangan dalam mencuci botol bayi. Mengapa? Alasannya karena bayi berada dalam tahap pertumbuhan dan jika ada bakteri yang masuk ke tubuhnya akan menghambat pertumbuhan tersebut. So, ikuti langkah mencuci botol bayi berikut ini!

1. Cuci Tangan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ya! Mencuci botol bayi tidak bisa sembarangan. Oleh karena itu, sebagai langkah awal kita bisa mencuci tangan lebih dulu. Pastikan dalam mencuci tangan benar-benar bersih. Oleh karenanya, gunakanlah sabun.

2. Memisahkan bagian botol

Setelah mencuci tangan, langsung deh masuk tahap pencucian. Oh ya! Mencuci botol bayi juga ada caranya. Silakan kamu pisahkan seluruh bagian botolnya, kemudian lakukan pembilasan. Jika sudah, silakan rendam dengan air hangat dalam baskom. Jauhkan dari watafel, ya!

3. Bersihkan seluruh Bagian

Jika sudah memisahkan bagian botolnya, masuk ke tahap pencucian. Di tahapan ini, kamu tinggal mencuci bersih seluruh bagian botol hingga ke dasar. Lalu, keluarkan pula air lewat lubang dot guna memastikan bahwa botol bayi benar-benar bersih.

4. Bilas dan Keringkan

Sudah membersihkan dot hingga ke bagian dasar? Langkah berikutnya kamu tinggal membilasnya dengan air bersih, kemudian keringkan pula dengan handuk bersih. So,.botol bayi siap digunakan kembali.