Umum

Mudah dan Praktis, Ini Dia Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Mengirim uang tidak perlu lagi repot-repot lagi. Anda bisa melakukan cara kirim uang lewat Alfamart yang tentu saja praktis dan memudahkan. Tanpa adanya rekening, Anda bisa melakukan transfer uang ke seluruh Indonesia.

Kemudahan tersebut merupakan salah satu fasilitas yang diberikan Alfamart kepada para konsumennya. Layanannya yang mudah diakses merupakan keunggulan yang begitu menarik. Ini dia ulasan cara kirim uang lewat Alfamart selengkapnya.

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Untuk kirim uang lewat Alfamart, Anda bisa melakukan beberapa cara mudah. langkah-langkah yang bisa Anda lakukan hanya beberapa macam step saja. Berikut ulasan lebih lanjut.

  1. Siapkan Data Diri

Pertama-tama, siapkan data diri terlebih dahulu. Data diri ini sangat penting sebagai pengganti dari rekening. Anda bisa memilih menggunakan KTP, SIM maupun paspor yang tentunya masih berlaku.

  1. Datangi Mini Market Alfamart Terdekat

Kunjungi mini market Alfamart terdekat di kota Anda. Kemudian langsung ke kasir dan ikuti langkah-langkah yang nantinya akan diterangkan oleh kasir. Ikuti instruksinya secara tepat.

  1. Berikan Nominal yang Dikirim

Setelah itu, berikan nominal uang yang akan Anda kirim. Anda bisa mengirim uang secara cash dan kemudian akan diterima oleh orang yang Anda maksud secara cash juga.

Untuk pengiriman uang, Anda diharuskan membayar biaya administrasi antara Rp5.000 hingga Rp15.000. Uang pecahan maupun receh dengan jumlah mulai dari Rp10.000 sampai Rp5.000.000 dapat Anda transfer melalui layanan ini.

  1. Terima Kode MTCN

Transaksi kemudian akan dilakukan. Transaksi yang berhasil akan menghasilkan kode MTCN. Kode ini sangat penting sebagai angka khusus agar uang bisa diberikan dan diambil penerima. Transaksi pun telah selesai. Jaga kerahasiaan kode tersebut, dan pastikan Anda memberinya ke orang yang tepat.

  1. Berikan Kode MTCN

Berikan kode MTCN kepada orang yang Anda maksud. Pastikan jangan sampai oranglain tahu selain yang Anda maksudkan. Kode tersebut akan berguna sebagai pencairan oleh penerima. Tunjukkan angka tersebut ke kasir. Masa berlakunya hanya sampai satu bulan.

Apabila kodenya hilang, Anda bisa langsung menghubungi layanan service TrueMoney dengan nomor telepon 08041000100. Berikan data-data yang valid untuk memperoleh pembaruan kode MTCN.

Cara Mengambil Uang Lewat Alfamart

Bagi yang hendak mengambil uang transfer melalui Alfamart, bisa melakukannya dengan beberapa langkah mudah. Tidak perlu khawatir biaya administrasi karena uang yang akan Anda dapatkan sifatnya utuh. Ini dia cara lengkapnya.

  1. Dapatkan Kode MTCN

Biasanya Anda akan langsung mendapatkan kode MTCN apabila telah melakukan transfer melalui Alfamart. Kode tersebut akan diperoleh dari pemberi transfer. Pastikan Anda menjaga kerahasiaan kode sampai waktu pengambilan uang.

  1. Ambil Uang di Alfamart

Setelah mendapatkan kode MTCN, Anda bisa langsung menuju ke Alfamart terdekat. Pengambilan uang dapat dilakukan di berbagai Alfamart di seluruh Indonesia. Hubungi pihak kasir untuk melakukan pengambilan uang. Selanjutnya kasir akan memberikan arahan lebih lanjut.

  1. Isi Formulir

Isi formulir pengambilan uang yang telah diberikan kasir. Pastikan pengisiannya dilakukan secara valid dan teliti. Jangan sampai terjadi kesalahan. Jika bingung dalam proses pengisian, Anda bisa bertanya kepada petugas kasir untuk mendapatkan arahan lebih lanjut.

  1. Terima Uang

Pastikan uang yang Anda terima jumlahnya sudah dihitung di depan kasir. Apabila Anda melakukan klaim uang kurang sementara posisi sudah meninggalkan mini market, maka klaim Anda tidak dapat dilayani.

Untuk yang hendak berbelanja dengan berburu aneka promo bulanan, hargacampur.com merupakan situs menarik yang siap memberikan aneka informasi seru. Mulai dari item diskon, promo JSM Alfamart, dan masih banyak lagi.

Ternyata langkah-langkah transfer uang lewat Alfamart sangatlah praktis. Bagi yang tidak memiliki rekening bank, tentu saja layanan ini sangat bermanfaat untuk dicoba dimanapun Anda berada.