Technology

Cara Aktifkan Whatsapp Dark Mode Android, Dekstop dan iPhone

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang  memiliki banyak pengguna. Kemudahan penggunannya untuk berkomunikasi membuat aplikasi ini banyak diminati. Penggunaan whatsapp untuk berinteraksi sehari-hari tentunya membuat wahtsapp terus menambah fitur untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna.

Menggunakan dark mode menjadi salah satu fitur yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan kenyamanan penggunaan whatsapp pada android. Fitur ini juga dapat digunakan pada iPhone dan dekstop. Kamu hanya perlu mengikuti langkah sederhana untuk menerapkannya.

Kamu juga dapat memperoleh tutorial yang mudah untuk mengaktifkan dark mode pada whatsapp pada situs Gawaiso Network. Selain itu, berbagai informasi menarik dan bermanfaat lainnya juga tersedia untuk membantu kamu.

Cara Mudah Aktifkan Whatsapp Dark Mode iOS

Jika kamu menggunakan iOS 13 dan seterusnya, maka kamu dapat mengaktifkan whatsapp dark mode pada ponsel kamu. Untuk mengaktifkannya, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

  • Menjadi bagian dari program beta di iOS.
  • Mengunduh dan memasang aplikasi TestFlight.
  • Dapatkan tautan email undangan yang berasal dari Whatsapp.
  • Perbarui whatsapp dan jalankan ulang.
  • Pilih menu pengaturan pada Whatsapp, lalu pilih chat dan kemudian pilih aktifkan dark mode.

Cara Mudah Aktifkan Whatsapp Dark Mode Dekstop

Pernahkan kamu menggunakan whatsapp dekstop? Selain dapat dipasang pada ponsel, whatasapp juga menyediakan aplikasi dekstop. Apikasi ini berbeda dengan whatsapp web. Menggunakan whatsapp dekstop juga menjadi pilihan terbaik ketika kamu sering menggunakan laptop atau PC. Ketika kamu ingin menggunakan fitur dark mode di dekstop, maka kamu dapat menggnakan Stylus.

Beberapa vendor juga telah membuat dark stylesheet yang diperuntukkan untuk whatsapp web. Jika kamu ingin menggunakannya pada dekstop, maka kamu dapat terus cek update aplikasi versi dekstop terbaru. Versi dekstop tentu menjadi salah satu persembahan whatsapp untuk kamu yang menggunakan PC atau laptop untuk beraktifitas. Whatsapp juga dapat dinikmati secara gratis untuk fitur dekstop.

Cara Mudah Aktifkan Whatsapp Dark Mode Android

Sebagian besar whatsapp digunakan pada Android. Cara mengaktifkannya di Android juga cukup mudah. Berikut beberapa cara yang dapat kamu lalui untuk mengaktifkan whatsapp dark mode pada smartphone Android.

  • Periksa kembali untuk memastikan whatsapp yang kamu gunakan adalah versi terbaru.
  • Buka aplikasi whatsapp yang sudah terpasang pada smartphone.
  • Pilih menu setting atau pengaturan.
  • Selanjutnya temukan menu chat atau obrolan.
  • Lalu, pilih menu theme atau tema.
  • Langkah terakhir adalah aktifkan opsi dark atau gelap.

Mengapa Menggunakan Fitur Dark Mode

Terdapat beberapa manfaat yang kamu peroleh dengan menggunakan dark mode. Walaupun tidak disadari, ternyata banyak keunggulan dari menggunakan fitur dark mode. Berikut beberapa hal yang dapat kamu peroleh dengan menggunakan dark mode.

  1. Penyesuaian tampilan latar belakang pada whatsapp membantu mengurangi ketegangan pada mata terutama di malam hari.
  2. Lebih menghemat baterai apalagi jika smartphone yang kamu miliki menggunakan teknologi layar Amoled.
  3. Penampakan layar dengan dark mode akan lebih elegan dan teks dapat terlihat dengan lebih jelas.
  4. Membantu mengurangi penekanan pada sekresi melatonin sehingga mengurangi resiko sulit tidur saat menggunakan smartphone untuk waktu yang lama.

Mengaktifkan whatsapp dark mode Android, Desktop dan iPhone sangat mudah bukan? Sekarang kamu dapat menikmati fitur dark mode untuk kenyamanan saat menggunakan aplikasi whatsapp.