Uncategorized

Bolehkah Naik Motor Saat Hamil? Yuk Simak 3 Tipsnya Saat Kehamilan

 

Sepeda motor menjadi salah satu alat transportasi yang biasa digunakan oleh semua orang. Bagi ibu hamil yang ingin naik motor nyatanya juga diperbolehkan, namun memang jika ibu hamil tersebut tidak mengalami gangguan kehamilan. Berikut 3 tips naik motor saat hamil.

Tips Naik Motor yang Aman Bagi Ibu Hamil

  1. Tidak berkendara terlalu jauh

Boleh bagi ibu hamil bepergian dengan menggunakan sepeda motor, namun tentunya tidak dianjurkan jika jarak yang ditempuh terlalu jauh. Berkendara dengan sepeda motor akan mengakibatkan kelelahan pada ibu hamil. Hal inilah yang dapat memicu rasa mual dan pusing.

  1. Gunakan alat pelindung dengan lengkap dan nyaman

Menggunakan alat pelingdung dengan lengkap tentunya digunakan agar ibu hamil aman saat berkendara. Selain itu tujuan menggunakan helm adalah unuk menghindari terik matahati yang langsung mengenai kepala.

Selain itu ibu hamil harus duduk dengan nyaman agar selama berkendara tidak merasa terganggu. Sebelum motor berjalan maka tentukan terlebih dahulu posisi yang nyaman dan aman agar ibu hamil selamat sampai tujuan

  1. Hindari bepergian dengan sepeda motor saat cuaca buruk

Cuaca buruk menjadi salah satu hal yang dapat menggunakan pengguna jalan, terutama sepeda motor. Dengan kondisi hamil maka resiko yang dapat terjadi dapat semakin besar. Ditakutkan jika sampai terjadi sesuatu di jalan akan membahayakan nyawa janin dan ibu hamil.

Demikianlah 3 tips yang dapat ibu hamil pertimbangkan saat hendak berpergian menggunakan sepeda motor. Bagi ibu hamil yang pada awalnya sudah merasa tidak enak badan atau ada yang salah dengan kehamilannya maka sangat tidak dianjurkan untuk memaksakan diri.