Uncategorized

Bingung Cara Masak Ikan Gabus Untuk Obat Pasca Operasi? Berikut Informasinya!

Ikan gabus memang dikenal baik dikonsumsi terlebih untuk orang yang baru saja menerima tindakan operasi. Sayangnya cara pengolahannya banyak yang belum tahu. Yuk simak cara masak ikan gabus untuk obat pasca operasi di sini!

Resep dan Cara Mengolah Ikan Gabus

  1. Ikan Gabus Kukus

Pengolahan ikan gabus yang pertama adalah dengan cara di kukus. Resep ini adalah yang paling sederhana karena anda hanya memerlukan ikan gabus, rempah, dan santan. Mulailah dengan membersihkan ikannya terlebih dahulu.

Setelah itu, kukus ikan tersebut selama 30 menit. Sambil menunggu kukusannya selesai, anda bisa tumis berbagai rempahnya terlebih dahulu. Setelah itu, masukkan ikan gabus ke dalam wajan bersamaan dengan santan. Kemudian fillet ikannya, diblender, dan kukus kembali.

  1. Sup Ikan Gabus

Pertama tama siapkan dulu 500 gram ikan gabus yang sudah dibersihkan. Setelah itu, iris tipis tipis 2 siung bawang putih, 3 siung bawang merah, dan 2 cm kunyit. Tidak ketinggalan siapkan pula 1 batang serai dan penyedap rasa.

Untuk memasaknya, anda memerlukan air yang mendidih untuk menggodok rempah yang telah diiris. Kemudian tunggu beberapa saat hingga rasanya keluar. Setelah itu, barulah masukkan ikan gabus dan tomat.

  1. Ikan Gabus Goreng

Resep ketiga yang dapat anda coba adalah membuat ikan gabus goreng. Cara ini cukup mudah karena anda hanya perlu menyiapkan bumbu marinasi dan merendam ikan tersebut di dalamnya sebelum digoreng.

Demikianlah 3 cara memasak ikan gabus yang perlu anda ketahui. Dari ulasan tadi terlihat bahwa ikan ini dapat diolah menjadi berbagai hidangan. Akan tetapi, lebih sehat jika anda memilih resep pertama dan kedua.