Uncategorized

Banyak Dilirik, Berikut Manfaat Buah Delima Yang Wajib Anda Ketahui

 

Buah delima dengan nama latin Punica Granatum merupakan sejenis buah-buahan kelompok berry. Meski demikian, buah ini memiliki bentuk unik dengan banyak biji didalamnya. Rasa manis dan manfaat yang ditawarkan oleh buah delima membuatnya sangat digemari. Berikut selengkapnya.

Manfaat Konsumsi Buah Delima Untuk Kesehatan

  1. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Telah banyak diketahui bahwa delima memiliki banyak nutrisi yang baik dalam tubuh. Karbohidrat, protein, serat dan berbagai vitamin mampu melindungi tubuh dari berbagai risiko penyakit berbahaya. Hal ini karena kandungan nutrisi buah delima memiliki sifat antioksidan untuk melawan peradangan akibat radikal bebas.

  1. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat buah delima baik untuk mencegah penyakit jantung. Pasalnya, kandungan nutrisi buah ini mampu menjaga aliran dan tekanan darah tetap lancar. Sehingga pembentukan sumbatan pembuluh darah yang menjadi risiko penyakit ini dapat dihindari. Penelitian menunjukkan konsumsi 200 ml jus buah delima selama 3 bulan menurunkan gejala penyempitan pembuluh darah.

  1. Mencegah Kanker

Selanjutnya, mengkonsumsi buah delima yang disajikan dalam bentuk jus juga dapat menghambat tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Hal ini karena antioksidan yang diproduksi dapat melawan radikal bebas sekaligus memperbaiki kerusakan DNA yang memicu tumbuhnya sel kanker.

Itulah beberapa manfaat delima yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin. Kandungan nutrisi yang memiliki sifat antioksidan dapat digunakan untuk melawan radikal bebas yang banyak ditemui di lingkungan sekitar. Tak ayal jika buah ini banyak diminati oleh banyak orang.