Uncategorized

Bahaya yang Mengintai dari Kebiasaan Ibu Hamil Begadang

 

 

Selama hamil memang tidak dapat dipungkiri kndisi perut yang makin besat, perubahan tubuh sampai sakit punggung bikin ibu hamil susah tidur. Walaupun begitu, ibu hamil harus tetap mengusahakan tidur tepat waktu dan tidak begadang.  Pasalnya ada banyak bahaya yang mengintai bagi ibu hamil yang suka begadang. Mulai dari awal kehamilan sampai menjelang persalinan makanya  kebiasaan begadang harus diatasi dan dibrantas.

Berikut beberapa bahaya yang mengintai dari kebiasaan ibu hamil yang suka begadang tersebut:

  1. Menurunkan Daya Tahan Tubuh

Ketika punya kebiasaan begadang, waktu tidur atau istirahat akan berkurang dan hal ini yang bikin ibu hamil mengalami penurunan daya tahan tubuh. Keadaan ini bikin ibu hamil makin rentan terkena berbagai penyakit kesehatan yang berbahaya.

  1. Preeklampsia

Kurangnya waktu tidur karena kebiasaan ibu hamil yang suka begadang juga meningkatkan resiko tekena preeklampsia. Preeklampsia sendiri juga aan menimbulkan komplikasi berbahaya seperti kematian pada janin maupun ibu yang mengandung.

  1. Kelahiran Premature

Salah satu penyebab yang paling potensial bagi kelahiran premature adalah kebaisaan ibu hamil yang suka begadang.Hal ini dikarenakan kurang tidur bikin kekebalan tubuh yang menurun dan membuat sitokin diproduksi secara berlebihan. Sitokin yang berlibuh ini akan bikin gangguan pada kinerja pembuluh darah yang terdapat dalam tulang belakang. Kondisi ini yang membuat terjadinya depresi ataupun kelahiran secara premature.