Technology

Ingin Menyembunyikan Aplikasi Dari Ponsel Android? Yuk Intip Beberapa Aplikasi Berikut

 

Dewasa ini, perkembangan teknologi telah menghadirkan berbagai kemudahan untuk melakukan berbagai hal. Menyembunyikan aplikasi pada sebuah ponsel agar tidak diketahui orang lain juga sangat mudah dilakukan. Anda penasaran? Berikut beberapa aplikasi android untuk menyembunyikan aplikasi yang bisa digunakan.

Perangkat Lunak Untuk Menyembunyikan Aplikasi Pada Smartphone Android

  1. Hide App

Sebagaimana namanya, hide apps bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi yang terdapat pada smartphone android. Perangkat lunak ini bahkan dibekali dengan berbagai fitur menarik yang bisa anda gunakan dengan mudah. Terdapat fitur untuk menyembunyikan aplikasi, dukungan auto backup hingga menyediakan kunci aplikasi menggunakan PIN.

Tampilan halaman antarmuka yang simpel dan praktis menjadikan perangkat lunak ini sangat direkomendasikan. Anda bahkan hanya perlu memilih beberapa jenis aplikasi penting yang ingin disembunyikan. Setelah ini, tekanlah ikon perangkat lunak ini sehingga aplikasi yang anda pilih langsung menghilang. Meski demikian, anda membutuhkan proses root sebelum melakukan tahapan ini.

  1. Calculator Vault

Calculator Vault juga bisa anda gunakan untuk menyembunyikan aplikasi dengan mudah. Lazimnya, tampilan gambar calculator yang digunakan adalah perangkat masukan yang disediakan untuk membuka aplikasi tersembunyi. Anda bahkan hanya perlu memasukkan PIN yang telah diprogram untuk membuka aplikasi tersebut.

Menariknya, calculator Vault ternyata juga bisa digunakan untuk menyembunyikan berbagai file penting yang anda inginkan. Misalnya saja menyembunyikan foto, video maupun berbagai dokumen. Perangkat lunak yang satu ini bahkan didukung oleh fitur fingerprint jika anda enggan untuk memprogram PIN karena takut lupa.

  1. Nova Launcher

Anda juga bisa menggunakan aplikasi android untuk menyembunyikan aplikasi yang satu ini. Pasalnya Nova Launcher memiliki prinsip menyembunyikan dengan menghadirkan pengalihan beberapa tampilan aplikasi. Misalnya saja mengganti ikon yang telah dihadirkan maupun menghilangkan nama aplikasi yang ingin disembunyikan.

Nova launcher bahkan telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa digunakan untuk menghadirkan tampilan ponsel yang anda inginkan. Terdapat fitur pengganti tampilan google search, mengganti background drawer, ganti folder, memberi bayangan dan masih banyak yang lainnya. Perangkat lunak yang satu ini bahkan telah disediakan secara gratis dan berbayar.

  1. PrivateMe

PrivateMe juga banyak digunakan karena perangkat lunak ini memiliki fitur keren yang bisa anda pertimbangkan. Perangkat lunak ini bahkan bisa digunakan untuk menyembunyikan berbagai ikon aplikasi, recent aplikasi yang telah dibuka maupun file foto. Anda bahkan bisa menambahkan PIN untuk mengunci aplikasi yang diinginkan.

Begitu pula, PrivateMe bisa digunakan untuk mengkloning aplikasi dengan praktis. Anda bahkan bisa menyamarkan notifikasi yang masuk ke dalam ponsel android. Misalnya saja ketika anda memiliki pesan masuk dari whatsApp, maka anda bisa mengatur notifikasi tersebut sehingga yang keluar adalah notifikasi dari facebook. Notifikasi ini bahkan juga bisa dihilangkan dengan mudah.

  1. Apex Launcher

Selain itu, menyembunyikan aplikasi dari tampilan jendela awal juga bisa dilakukan menggunakan Apex Launcher. Lazimnya perangkat lunak jenis ini dapat mengecoh orang lain untuk tidak menemukan hal yang menjadi privasi anda. Perangkat lunak ini bahkan bisa langsung dihubungkan dengan pengaturan sehingga tidak akan terdeteksi jika anda menggunakan aplikasi ini.

Melindungi privasi dapat dilakukan dengan memberi kunci ponsel android anda. Begitu pula, anda bisa menyembunyikan aplikasi tertentu agar tidak dilihat oleh orang lain menggunakan beberapa perangkat lunak di atas. Beberapa perangkat lunak tersebut bahkan telah dihadirkan dengan tampilan yang mudah dipahami. Anda bahkan bisa baca info menarik lainnya mengenai teknologi di Regendus.com.