Umum

Bunga-bunga Terbaik untuk Acara Islami

Berbagai acara akan diadakan dalam adat-adat dan tata cara tertentu. Bagi yang beragama Islam, sudah pasti suatu acara akan diadakan dalam tata cara Islam. Ini meliputi berbagai acara, mulai dari acara-acara syukuran sederhana seperti syukuran rumah, syukuran panen, hingga acara peringatan lainnya. Tak hanya itu, ada juga acara penting seperti kelahiran, pernikahan, dan kematian. Tiga fase utama dalam hidup ini memang menjadi bagian yang istimewa. Karena itu, ketiganya akan mendapatkan perhatian penting. Selain dirayakan dengan berbagai ujub doa, perayaan meriah pun diadakan. Untuk itu, banyak hal yang harus dipersiapkan, terutama ketika itu berkaitan dengan acara pernikahan dan acara duka cita. Bahkan, bunga yang akan digunakan pun perlu dipilih secara seksama.

Bunga untuk Acara Pernikahan

Salah satu acara yang akan dilakukan sudah pasti adalah pernikahan. Bahkan, dari ketiga acara atau momen penting tersebut, acara pernikahan termasuk yang paling meriah. Dalam acara islami, pernikahan pun tetap menjadi suatu hal yang patut dirayakan. Ini adalah momentum istimewa ketika dua orang akan disatukan dalam satu keluarga dan memulai hidup baru sebagai suatu pasangan. Terkait dengan bunga, rasanya tak ada yang bisa mengabaikan bunga mawar. Bila berbicara tentang cinta dan perasaan, bunga yang satu ini tidak pernah gagal dalam mewakilkan perasaan dan ungkapan yang ada. Mawar merah ataupun putih adalah pilihan yang tepat dalam acara pernikahan tersebut.

Selain mawar, ada bunga lainnya yang juga tak kalah tepat. Hal itu adalah bunga matahari. Barangkali masih tidak banyak pasangan yang menikah dengan dekorasi dan hiasan dari bunga matahari. Padahal, bunga ini sangat cantik dan sangat cocok untuk acara pernikahan. Ukuran bunga yang besar tentu akan membuat dekorasi terlihat lebih menawan dan menarik perhatian. Dari segi makna, bunga matahari melambangkan semangat. Layaknya matahari yang terbit dan bersinar, ini membawa harapan baru bagi pasangan yang akan menikah. Selain itu, ada juga bunga baby’s breath. Bunga yang satu ini menjadi sangat populer dalam pernikahan belakangan ini. Walau bentuknya mungil dan jauh lebih kecil dari mawar, bunga ini terlihat cantik ketika dirangkai bersama kuntum baby’s breath lainnya. Bunga ini melambangkan ketulusan dan kesucian perasaan cinta pasangan.

Bunga untuk Acara Pemakaman

Kematian menjadi hal yang tidak terelakkan. Dalam islam, ini pun menjadi momentum yang juga penting dalam hidup manusia. Selain dimakamkan, ada ritual yang harus dilakukan diiringi dengan doa-doa yang ada. Selama upacara pemakaman ini, tentu ada kesedihan mendalam yang dirasakan, apalagi oleh keluarga dan kerabat dekat yang ditinggalkan. Dalam hal ini, bunga bisa menjadi bagian dari dekorasi untuk memberikan penghormatan. Bunga pun bisa diberikan pada keluarga yang sedang berduka sebagai ungkapan simpati sekaligus memberikan penghiburan atas duka yang dialami.

Bunga yang bisa menjadi pilihan adalah bunga lili. Bunga yang satu ini sangat cantik dengan bentuknya, terutama lili putih. Keindahan bunga ini bisa memberikan sedikit suka cita dan penghiburan pada yang ditinggalkan, dan sekaligus menyampaikan penghormatan pada pribadi yang meninggal dunia. Bunga lain yang bisa dipilih adalah bunga krisan. Ini juga bunga yang bisa menyampaikan rasa bela sungkawa dan penghormatan. Dalam hal rangkaian bunga tersebut, itu bisa dibuat dalam bentuk buket. Lalu, papan bela sungkawa atau papan duka cita bisa dijadikan alternatif lainnya. Untuk memesan bunga hingga papan ucapan tersebut, Papan bunga duka cita Salatiga bisa menjadi pilihan yang tepat.