Wisata

6 Objek Wisata Di Sleman Yang Menarik

Seperti halnya Jogja, Kabupaten Sleman juga mempunyai banyak tempat wisata yang wajib dipilih saat memesan paket wisata jogja. Setiap harinya, Sleman selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Berikut beberapa rekomendasi wisata di Sleman yang wajib kamu kunjungi :

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan, Siapa yang tidak mengenalnya? Candi ini terkenal dengan legenda Roro Jonggrang dan 1000 Candi. Konon candi prambanan ini ada karena kutukan seorang pangeran pada seorang putri yang tidak menepati janjinya.

Agar kita bisa menikmati keindahan Candi Prambanan, maka kita bisa masuk ke area candi dengan membayar Rp 40.000.

Lokasi candi Prambanan mudah untuk ditemukan, karena lokasi candi ini tidak jauh dari pusat kota.

2. Blue Lagoon

Blue Lagoon merupakan sebuah laguna yang berwarna biru. Hal ini terjadi karena airnya terlihat sangat jernih sehingga tampak berwarna biru atau yang terkenal dengan sebutan blue lagoon.

Blue Lagoon juga sangat terkenal di wilayah Jogja khususnya Sleman. Padahal seperti kita tahu bahwa untuk menemukan tempat wisata air di Sleman cukup sulit, namun Blue Lagoon bisa dijadikan sebagai destinasi wisata.

Untuk bisa masuk ke kawasan ini biayanya cukup murah. Kita hanya perlu membayar tiket masuknya sebesar Rp 3.000 saja.

3. Candi Ratu Boko

Candi yang terletak di wilayah Sleman ini memiliki ciri khusus yaitu bentuknya yang mirip dengan lawang dalam bahasa Jawa yang artinya pintu dalam bahasa indonesia.

Karena keunikannya tersebut, tak heran candi ini juga seringkali dikunjungi oleh wisatawan asing. Untuk tiket masuk ke Candi Ratu Boko ini juga cukup murah. Kita hanya membayar Rp 10.000 bagi anak-anak, dan Rp 25.000 bagi orang dewasa.

4. Candi Sari

Candi lainnya yang ada di daerah Sleman yaitu Candi Sari. Candi yang disebut juga dengan candi Bendah ini memiliki area yang luas dengan dihiasi barisan stupa dan dinding candi.

Candi ini terlihat unik jika dilihat dari bentuk arsitekturnya yang hampir mirip dengan sebuah gedung akan tetapi memiliki nuansa hindu.

Pada hari minggu, Candi sari ini banyak juga dikunjungi oleh wisatawan. Tak terkecuali juga para pelajar yang melakukan studi wisata.

Candi Sari terletak di desa Gatak yang ada di daerah Bokoharjo. Untuk menuju Candi Sari bisa menggunakan sepeda motor ataupun kendaraan roda empat.

5. Stonehenge

Stonehenge juga termasuk salah satu tempat wisata di Sleman yang patut untuk kamu kunjungi. Stonehenge merupakan sebuah kumpulan batu yang berdiri dengan formasi aneh namun terlihat menakjubkan.

Adanya batu-batu tersebut merupakan proses alamiah yang kemudian dibiarkan oleh warga dan menjadi objek wisata yang unik.

Stonehenge terletak di ketinggian di daerah desa Petung yang masuk ke dalam kecamatan Cangkringan.

Batu-batu tersebut diperkirakan sudah ada sekitar ratusan tahun yang lalu, akan tetapi baru ditemukan belum lama ini. Akses untuk menuju ke stonehenge juga cukup mudah dan bisa dilalui dengan sepeda motor ataupun kendaraan roda empat.

6. Tebing Breksi

Obyek wisata selanjutnya yang ada di Sleman yaitu Tebing Breksi. Tebing Breksi bukanlah sebuah tebing yang digunakan untuk arena bermain-main. Namun di Tebing Breksi, kita bisa menyaksikan kumpulan bintang-bintang di malam hari pada tempat yang tepat.

Tempat ini juga terlihat sangat romantis di malam hari. Akses untuk menuju kesini hanya cukup menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari Jogja.

Itulah beberapa wisata yang ada di Sleman. Semoga tempat-tempat tersebut bisa menjadi pilihan destinasi wisata selanjutnya bersama keluarga.