Uncategorized

5 Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Rambut

Lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang kaya akan manfaat, terutama untuk kecantikan. Saat ini banyak sekali produk-produk kecantikanyang  menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Tumbuhan yang juga disebut aloevera tersebut memiliki kandungan zinc, vitamin, mineral tembaga hingga asam amino essensial.

Disamping bermanfaat untuk kecantikan wajah, ternyata khasiat lidah buaya juga bagus untuk kesehatan rambut loh. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Simak ulasan berikut:

  1. Memperkuat rambut

Aloevera mengandung banyak jenis vitamin, mulain dari A, C, E, B12, kolin dan juga asam folat yang akan menutrisi dan memperkuat setiap helaian rambut.

  1. Menumbuhkan rambut

Manfaat yang paling terkenal dari aloevera adalah dapat mempercepat pertumbuhan rambut kepala. Dengan mengoleskan gel atau lendirnya, dipercaya dapat meningkatkan siklus peredaran darah di kulit kepala.

  1. Mengatasi rambut bercabang

Kandungan enzim proteolitik dalam lidah buaya dipercaya dapat memperbaiki sel-sel mati di kulit kepala. Dan akan mendorong tumbuhnya rambut baru yang lebih sehat.

  1. Mengatasi rambut rontok

Memiliki masalah rambut rontok? Jangan khawatir karena kandungan vitamin B12 pada lidah buaya dapat mengatasi masalah rambut rontok.

  1. Memperbaiki rambut rusak

Dengan mengoleskan gel aloevera secara rutin dipercaya dapat mengatasi rambut rusak, seperti bercabang, lepek, kering dan kusut.

Meski sebenarnya belum banyak penelitian yang mengatakan bahwa khasiat lidah buaya cocok untuk setiap jenis rambut. Namun, banyak para pakar perawatan rambut menganjurkan untuk menggunakan aloevera sebagai perawatan rambut.