Uncategorized

3 Kuliner Khas Kediri Yang Wajib Anda Coba

Ketika berkunjung ke suatu daerah, mencicipi makanan khas menjadi suatu agenda yang wajib dan tak boleh dilewatkan. Hal ini juga berlaku ketika berkunjung ke kota Kediri yang menawan. Jika anda memiliki rencana untuk berwisata ke kota Kediri jangan lupa untuk menjajal makanan khasnya, berikut kuliner khas Kediri yang wajib anda coba!

Rekomendasi Hidangan Khas Kediri yang Lezat

  1. Soto Kediri

Sebagian daerah di Indonesia memiliki sajian soto yang berbeda beda, begitu pula dengan soto kediri. Sajian soto kediri ini wajib anda coba karena kuliner ini memiliki rasa yang gurih dan lezat. Yang membedakan hidangan ini dari soto yang lainnya adalah cita rasanya yang gurih karena ada tambahan santan di kuahnya.

  1. Nasi Goreng Arang

Bagi anda pecinta nasi goreng, maka wajib untuk menjajal hidangan khas dari Kediri yang satu ini. Sesuai dengan namanya, nasi goreng ini dimasak menggunakan bara arang. Selain itu, nasi goreng ini memiliki rasa yang sangat lezat karena digoreng dengan berbagai macam rempah rempah pilihan yang begitu khas.

  1. Tahu Takwa

Tak ketinggalan, ada juga menu tahu takwa yang menjadi sajian lezat khas kediri yang sangat terkenal. Tak heran jika banyak pelancong yang menjadikan kuliner ini sebagai oleh oleh. Tahu takwa memiliki rasa yang gurih, sehingga cocok sebagai lauk maupun cemilan biasa. Bagian luar tahu ini juga crispy sehingga rasanya menjadi lebih nikmat.

Setelah asyik mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Kediri, maka saatnya untuk melengkapi perjalanan dengan mencicipi kuliner khas. Anda bisa mencoba makanan asli kediri, mulai dari makanan berat, hidangan berkuah, sampai dengan kudapan yang lezat. Tentunya semua kuliner tersebut ditawarkan dengan harga yang tidak menguras kantong.