Uncategorized

3 Cara Mengatasi Kaki Pegal Dengan Cepat dan Sederhana

Kaki pegal merupakan salah satu hal yang wajar dan kerap dialami oleh anda yang telah beraktivitas seharian. Sayangnya kondisi ini akan membuat tubuh terasa tidak nyaman. Lantas bagaimana cara mengatasi kaki pegal dengan cepat dan sederhana? Yuk simak ulasannya di sini.

Cara Mengatasi Kaki yang Terasa Pegal

  1. Merendam Kaki Dengan Campuran Garam dan Air Hangat

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan rasa pegal di kaki adalah dengan merendam kaki menggunakan air hangat yang telah dicampur garam. Langkah ini juga ternyata bisa menghilangkan bengkak sehingga ukuran kaki kembali normal.

  1. Melakukan Peregangan

Anda juga bisa mengatasi kaki pegal dengan melakukan peregangan. Cobalah untuk menargetkan bagian jari, kaku, tumit, dan betis. Setelah beberapa kali melakukannya, rasa pegal akan berkurang dan berangsur angsur membaik.

  1. Memijat Kaki

Memijat kaki untuk mengatasi pegal adalah hal yang sudah umum dilakukan dan dinilai sebagai cara yang paling ampuh. Memijat kaki bisa meningkatkan sirkulasi darah serta membuat otot menjadi lebih santai. Dengan begitu, anda juga akan terhindar dari kemungkinan kram.

Pertama tama posisikanlah diri anda duduk dengan berselonjor kemudian baluri kaki dengan minyak pijat. Setelah itu usap kaki dengan sedikit ditekan dengan kekuatan yang dirasa paling nyaman. Agar lebih santai, anda juga bisa menggunakan jasa pijat.

Untuk menghindari kaki agar tidak mudah pegal, anda harus menyesuaikan kekuatan tubuh dengan kemampuan kerja fisiknya. Apabila intensitasnya terlalu berlebihan maka badan akan terasa pegal. Alhasil anda tidak bisa beraktivitas dengan nyaman.